Tak Disangka, Ternyata Pembunuh PNS Agam Itu Adalah Suaminya Sendiri | Redaksi Sumbar

Tak Disangka, Ternyata Pembunuh PNS Agam Itu Adalah Suaminya Sendiri

Tak Disangka, Ternyata Pembunuh PNS Agam Itu Adalah Suaminya Sendiri Dibaca : 2482 Kali
Bagikan:




Padang, RedaksiSumbar.com–Datasemen Polisi Militer (Denpom) 1/4 Padang berhasil menangkap Sersan satu (sertu)  ZLM (52)  oknum anggota Koramil 03 Lubuk Basung, Kabupaten Agam yang melakukan pembunuhan terhadap istrinya Risnawati (53), Jumat (21/12).

Wakil Komandan Denpom Mayor CPM Alhendri mengatakan, Dari hasil pengembangan yang dilakukan  Denpom dengan Jajaran Korem  032/ Wirabraja untuk menemukan pelaku membuahkan hasil. Pasalnya, pelaku berhasil ditangkap dua hari setelah terjadinya peristiwa pembunuhan tersebut, Jumat (23/12) sekira pukul 13.30 WIB yang bertempat di Wisma Indah Lima, Tabing, Kota Padang.

“Dari informasi yang kami dapat, pelaku bersembunyi di rumah temannya yang berlokasi di Tabing tersebut, sehingga langsung dilakukan pergerakan ke lokasi dan didapatkan pelaku berada di rumah itu. Pelaku menyerahkan diri tanpa ada perlawanan,” ujarnya.

Lebih lanjut disebutkan, perbuatan sadis yang dilakukan oleh TNI AD berpangkat Sersan 1 dari kesatuan Koramil 03 Lubuk Basung itu di dasari oleh faktor kecemburuan, akibatnya   terjadi kecekcokan dalam rumah tangga mereka yang berujung pada pertengkaran.

Foto : heru

“Dua bulan belakangan pelaku dengan korban sering terjadi percekcokan yang  diduga karena faktor kecemburuan, karena korban tidak mampu menahan emosi, akhirnya terlintas dipikirannya untuk menghabisi korban,” pungkasnya.

Disebutkan Alhendri, pelaku yang merupakan  anggota Koramil 03 Lubuk Basung  tersebut tercatat masih aktif, hanya saja sekarang statusnya dalam menjalankan masa persiapan pensiun (MPP). Sementara korban yang merupakan istrinya sendiri merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang juga bertugas di Koramil 04 Lubuk Basung.

“Pelaku menjalankan MPP saat sekarang ini, jadi pelaku masih tercatat aktif sebagai pegawai koramil, dan karena masih anggota TNI maka proses hukum terhadap pelaku akan dilakukan oleh pihak Denpom I/4 Padang,” terangnya.

Baca Juga :  Korban Hanyut di Agam Tak Ditemukan, Pencarian Dihentikan, Keluarga Lakukan Salat Gaib

Saat ini, imbuhnya pihaknya sedang menunggu barang bukti yang masih dipegang oleh pihak kepolisian berupa sebilah pisau. Kemudian pelaku akan dimintai keterangan oleh penyidik Polisi Miter.

“Namun dugaan kami sementara tindakan ini bukanlah pembunuhan berencana dan pasal yang akan dikenakan kepada pelaku Pasal 338 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara,” katanya

Menurutnya dalam melakukan proses hukum pihaknya akan menjalani sesuai dengan prosedur yang ada. Dalam proses penangkapan pun pihaknya melakukan dengan standar yang ada.

Ia mengatakan kedepannya dalam melakukan pengawasan terhadap anggota TNI, pihaknya akan terus melakukan pembekalan terhadap seluruh anggota TNI.

“Kita akan bekerjasama dengan Korem 032/Wirabraja untuk memberikan pembekalan terhadap seluruh prajurit agar tidak ada lagi prajurit yang melanggar aturan hukum,” katanya (heru)

Bagikan:
Tags: ,



No Responses

banner 750x100