Tak Jera, 2 “Pak Ogah” Dikirim Satpol PP ke Dinas Sosial | Redaksi Sumbar

Tak Jera, 2 “Pak Ogah” Dikirim Satpol PP ke Dinas Sosial

Tak Jera, 2 “Pak Ogah” Dikirim Satpol PP ke Dinas Sosial Dibaca : 1323 Kali
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com –Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang kembali menertibkan “Pak Ogah” yang sedang melakukan aktifitasnya diperempatan jalan, Kamis  sore (16/2/2017) sekitar pukul 18.10 WIB di depan Kampus UNP Padang Jl. Air Tawar Barat Kec. Padang Utara, Kota Padang.

Dalam Pantauan RedaksiSumbar.com dilapangan terlihat kedua “Pak Ogah” tersebut dibawa petugas Satpol PP dengan mobil Patroli ke Mako Satpol PP Padang Jl. Tan Malaka No. 3C untuk dimintai keterangannya.

”Kita sudah setiap hari meletakkan personil di perempatan jalan sepanjang Jl. Khatib Sulaiman sampai wilayah Tabing, namun saat pergantian personel ke Mako Satpol PP, mereka malah mengambil kesempatan tersebut untuk menjalani aktifitasnya.

Jadi seperti biasa kita tetap berkomitmen untuk bisa menertibkan “Pak Ogah” di perempatan jalan dan lampu merah ini, dan berharap masyarakat setempat juga bisa ikut berperan aktif untuk menegur para “Pak Ogah” ini kalau mereka masih melakukan aktifitasnya di perempatan jalan tersebut,” ungkap Dian Fakri.

“Dua orang “Pak Ogah” yang ditertibkan ini akan kami kirim ke Dinas Sosial pagi ini (Jumat, 17/2, Red) untuk dilakukan pembinaan lebih dalam. Kita sudah menertibkan mereka berkali-kali dan kita juga sudah melakukan pembinaan di Mako Satpol PP untuk mereka, namun mereka tidak jua pernah jera,” tambah Dian.

Kepala Dinas Sosial Amasrul, S.H mengatakan, akan melakukan pembinaan lebih mendalam kepada kedua “Pak Ogah” ini. Dan akan langsung melakukan pemangilan terhadap kedua orang tuanya.

“Kita akan lakukan pemanggilan terhadap kedua orang tuanya dan akan kita tanyakan langsung apakah anak ini mau untuk disekolahkan. Kalo mau, akan kita sekolahkan kembali,” ungkap Amasrul.

Baca Juga :  Berjam Menunggu, Pengunjung Kolam Renang Teratai Padang Kesal

“Kita berharap orang tuanya agar lebih fokus dalam memperhatikan anaknya, jikalau orang tua mereka merasa tidak sanggup untuk melakukan pembinaan terhadap mereka, maka kita akan karantinakan anak mereka,” tegas Amasrul. [Vn]

Bagikan:
Tags: ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close