Tak Jera, 53 Pelajar Kembali Dijaring Satpol PP Bukittinggi | Redaksi Sumbar
banner 750x100

Tak Jera, 53 Pelajar Kembali Dijaring Satpol PP Bukittinggi

Tak Jera, 53 Pelajar Kembali Dijaring Satpol PP Bukittinggi
Bagikan:

Bukittinggi, RedaksiSumbar.com–Tidak membuat efek jera, puluhan pelajar sekolah di kota Bukittinggi kembali di jaring tim Satuan Kerja Keamanan dan Ketertiban Kota (SK4), Senin (19/12), yang tengah kedapatan berkeliaran di jam sekolah.

Komandan Regu SK4, Mario Antonio, mengungkapkan mereka di tangkap di sejumlah lokasi yang berbeda yang menjadi target operasi. Lokasi tersebut sering di jadikan para pelajar untuk nongkrong, seperti di warnet, tempat playstation dan di pasar Banto Trade Center (BTC).

“Sejumlah lokasi tersebut memang kerap dijadikan para pelajar untuk membolos. Dan saat di jaring sempat terjadi aksi kejar-kejaran dengan petugas, namun akhirnya mereka berhasil diamankan,“ jelasnya.

Sebelumnya tim juga berhasil menjaring 29 pelajar yang kedapatan tengah berkeliaran di jam sekolah.

Syafnir, Kasat Pol PP menjelaskan, kali ini tim berhasil menjaring 53 orang pelajar yang tengah asik bermain di sejumlah lokasi pada saat jam pelajaran.

“Mereka berdalih tidak masuk sekolah dengan alasan tidak belajar di sekolah, lantaran baru selesai mengikuti ujian semester pertama,“ terang Syafnir.

Kemudian para pelajar tersebut di giring ke Markas Komando Satpol PP Bukittinggi untuk di berikan pembinaan, serta memberikan hukuman agar tidak mengulangi kesalahan yag sama.

Syafnir sangat menyayangkan pihak sekolah yang tidak mengecek langsung kehadiran siswanya. (Debi)

Bagikan:
Baca Juga :  Tak Terbendung, Ribuan Massa Aksi Damai 212 Asal Sumbar Berangkat ke Ibukota
Tags: ,

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan