Tak Kunjung Pulang dari Ladang, Petani Solsel Ini Diduga Hanyut Terseret Arus Sungai | Redaksi Sumbar

Tak Kunjung Pulang dari Ladang, Petani Solsel Ini Diduga Hanyut Terseret Arus Sungai

Tak Kunjung Pulang dari Ladang, Petani Solsel Ini Diduga Hanyut Terseret Arus Sungai
Tim Sar bersama warga, BPBD tengah melakukan pencarian korban hanyut di Sungai Batang Suliti Kamis (2/3/2017).
Dibaca : 1783 Kali
Bagikan:




SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Seorang petani di Solok Selatan, Sumatera Barat diduga hanyut terseret arus sungai Batang Suliti Rabu (1/3/2017) sore. Hingga Kamis (2/3/2017) siang pencarian korban terus dilakukan.

Dari informasi yang dirangkum, korban bernama Efimon (43) warga Sungai Bong Bandar Jilatang, Nagari Pakan Rabaa, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD). Diduga korban hanyut, saat menyeberangi sungai Batang Suliti saat pulang dari ladangnya. Saat itu, kondisi cuaca hujan sehingga debit air sungai bertambah. Hanyutnya korban ini, diduga tak mampu menahan derasnya air sungai sehingga korban terseret arus.

“Diduga korban hendak menyeberang ketika pulang dari ladangnya dan dikarenakan debit air bertambah sehingga korban hanyut,” kata Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Solok Selatan, Rusdi Harmen kepada wartawan.

Dia mengatakan, bapak tiga orang anak ini (Korban-Red) setiap harinya selalu menyeberangi sungai ini untuk ke ladang. Namun, kali ini diduga debit air sungai bertambah dan deras sehingga membuat korban hanyut.

“Semalam pencarian oleh masyarakat dan tim belum menemukan korban sehingga kami dan tim yang terdiri dari Satgas SAR, BPBD, Dinas Sosial Solok Selatan meminta bantuan Basarnas Provinsi Sumatera Barat untuk melanjutkan pencarian,” katanya.

Dia menyebutkan, Tim Basarnas Provinsi dijadwalkan akan tiba di Solok Selatan pada Kamis ini untuk membantu melakukan pencarian korban. Semoga pencarian korban membuahkan hasil.

“Kita menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Mengingat, curah hujan yang masih tinggi dan bisa berdampak kepada banjir dan longsor,” katanya. [Dicky]

Bagikan:
Baca Juga :  Diklat PIM IV Solok Selatan Resmi Dibuka
Tags: ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close