Tak Latih Timnas Italia, Capello Pilih Komentator

Tak Latih Timnas Italia, Capello Pilih Komentator
Bagikan:




ROMA, RedaksiSumbar.com – Mantan pelatih tim nasional (timnas) Inggris Fabio Capello memutuskan untuk mundur dari dunia sepakbola sebagai pelatih.

Keputusan tersebut diambil karena dirinya akan beristirahat dan melanjutkan karir sebagai komentator sepakbola.

Jiangsu Suning adalah klub terakhir Capello sebelum dia memutuskan mundur akhir tahun kemarin bersamaan dengan tuntasnya Liga Super China. Di umur yang sudah 71 tahun, Capello merasa sudah mencapai batasnya.

Keputusan Capello ini menutup isu bahwa dirinya akan melatih timnas Italia.

“Saya sudah katakan bahwa tidak ingin melatih timnas Italia,” ujar Capello, Senin, 9 April 2018.

“Saya sudah merasakan pengalaman serupa bersama timnas Inggris dan Rusia, saya hanya ingin melatih satu klub lagi dan Jiangsu adalah yang terakhir,” ucapnya.

Capello sudah lebih dari tiga dekade menjadi pelatih. Beberapa klub besar pernah ditangani seperti AC Milan, Real Madrid, AS Roma, dan Juventus. Selain itu Capello juga pernah menangani timnas Inggris dan Rusia.

Prestasi terbaiknya yakni mengantarkan Milan empat kali Scudetto dan sekali juara Liga Champions, lalu dua kali La Liga bareng Madrid, sekali Scudetto di AS Roma, dan dua kali scudetto di Juventus.

Total ada 841 pertandingan dilalui Capello di level klub maupun timnas dengan 459 kemenangan, 240 imbang, dan 142 kekalahan. Prosentase kemenangannya adalah 54,58 persen.

“Saya sudah melakukan semua yang diinginkan. Saya sangat bahagia dengan apa saya lakukan dan kini saya senang menjadi komentator di televisi. Anda selalu menang dengan peran ini,” tutup Capello. [Red]

 

Sumber: Soccer Way




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...