Tak Lulus Guru Kontrak Karena Nilai? Di Pessel, Masih Ada Harapan Penilaian Lain | Redaksi Sumbar

Tak Lulus Guru Kontrak Karena Nilai? Di Pessel, Masih Ada Harapan Penilaian Lain

Tak Lulus Guru Kontrak Karena Nilai? Di Pessel, Masih Ada Harapan Penilaian Lain Dibaca : 461 Kali
Bagikan:




PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com –  Ribuan guru honor tingkat SD dan Kategori Dua (K2) yang bakal dikontrak Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, tidak usah atau jangan berkecil hati seandainya banyak yang tidak lulus.

Sebab kriteria penilaian untuk menembus kelulusan kontrak itu tidak hanya berpatok pada nilai yang tinggi, tetapi banyak pertimbangan lain yang menjadi acuan penentu.

“Kriteria utama memang nilai. Tapi ada beberapa point penting lain yang tidak boleh kita abaikan,” ucap Supriadi, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan ditemui Singgalang kemarin.

Seperti, Perfomance (Penampilan), tutur kata dan sikap keramahtamahan termasuk lama waktu mengabdi sebagai seorang guru honor juga akan menjadi bahan pertimbangan bagi panitia seleksi.

Supriadi beralasan bahwa beberapa point yang disebutkan itu melambangkan contoh dan teladan dari pada guru itu sendiri.

“Menjadi guru itu tidak semudah yang kita ucapkan. Guru itu ditiru dan contoh teladan bagi peserta didiknya,” ujarnya.

Semua itu terangnya sudah berkaitan satu sama lain.Tidak hanya pintar dalam menguasai materi pada masing masing bidang studi yang digeluti, melainkan proses transfer ilmu yang diberikan benar benar melekat kepada setiap peserta didik.

Terkait pengumuman, Supriadi mengatakan para guru honor harus sabar menunggu. Sebelumnya disebutkan ada 1.250 orang yang akan diterima sebagai guru kontrak dengan tiga bidang studi, Agama, Guru Kelas dan Penjaskes. Dan dana dari APBD dihabiskan untuk membayar gaji mereka sebanyak 10 Miliar lebih setiap tahunnya. [Rega Desfinal]

 

Bagikan:
Baca Juga :  Miliki Kantor Sendiri, Bupati Pessel Apresiasi Wali Nagari Lakitan Selatan
Tags: ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close