Tak Mengontrol Pembakaran Sampah, Api Menjilati Flafon Rumah | Redaksi Sumbar

Tak Mengontrol Pembakaran Sampah, Api Menjilati Flafon Rumah

Tak Mengontrol Pembakaran Sampah, Api Menjilati Flafon Rumah
2 unit mobil Pemadam Kebakaran di kerahkan untuk memadamkan api yang menjilati rumah Pulin (70) di Kenagarian Tuik, Batang Kapas, Pessel, Kamis (16/3/2017). Foto: Rega Desfinal
Dibaca : 324 Kali
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Nasib nahas menimpa sebuah rumah warga bernama Pulin (70) di Kanagarian Tuik IV Koto Mudik, Kec. Batang Kapas Kab. Pesisir Selatan yang mengalami kebakaran, Kamis (16/3/2017) sekitar pukul 17.30 WIB.

Dari pantauan dilapangan, 2 unit mobil Dinas Pemadan Kebakaran Pesisir Selatan dikerahkan untuk memadamkan api tersebut.

Petugas Damkar langsung memadamkan api yang mejilati rumah Pulin warga Kanagarian Tuik Ini.

Petugas Pemadam Kebakaran yang tiba di lokasi dan telah berjibaku memadamkan api mengatakan, “Setelah kita selidiki bahwasanya api menjilat rumat tersebut disebabkan pembakaran sampah di depan rumah hingga api menyambar ke plafon rumah tersebut,” ungkap Sang Komandan Regu.

Secara terpisah,  Walinagari setempat kepada RedaksiSumbar.com mengatakan, “Kami sudah mendata kerugian musibah kebakaran ini, hanya kerugian materil kurang lebih Rp20 juta dan tidak ada koban jiwa,” jelasnya.

Berdasarkan data yang didapatkan RedaksiSumbar.com dilapangan, kebakaran ini murni kebakaran biasa, yang disebabkan kelalaian manusia.

Camat Batangkapas, Zoni Eldo ketika di konfirmasi membenarkan  peristiwa ini dan beliau langsung datang ke lokasi kebakaran.

“Tidak ada korban jiwa. Sementara pihak nagari sudah mendata kerugian materil,” terangnya. [Rega Desfinal]

Bagikan:
Baca Juga :  Di Pessel Tambang Galian C Meresahkan
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close