Tanah Sekitar Jembatan Amblas, Akses Masyarakat Lubuk Nyiur IV Tersendat | Redaksi Sumbar

Tanah Sekitar Jembatan Amblas, Akses Masyarakat Lubuk Nyiur IV Tersendat

Tanah Sekitar Jembatan Amblas, Akses Masyarakat Lubuk Nyiur IV Tersendat Dibaca : 688 Kali
Bagikan:

Pesisir Selatan, RedaksiSumbar.com–Sebuah jembatan yang menjadi akses penghubung antar nagari di Kenagarian Lubuk Nyiur IV, Koto Mudik, Kec Batang Kapas, Kab Pesisir Selatan rusak akibat dilanda air sungai yang deras beberapa hari lalu, (5/1/2017). Akibatnya kendaraan yang seharusnya bisa melewati jalan tersebut terpaksa hanya bisa sampai di jembatan itu saja. Atau harus memutar arah melalui kenagarian Sungai Nyalo IV, Koto Mudik.

Karena belum bisa diperbaiki segera, masyarakat setempat bergotong-royong  membuat jembatan darurat dari pohon kelapa, sehingga jalan bisa di lalui oleh anak sekolah, masyarakat dan kendaraan roda dua.

Wali Nagari IV Koto Mudik, Syafran Tamsa mengharapkan jembatan ini bisa segera di perbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan karena ini adalah sarana tranaportasi sangat fital bagi masyarakat setempat.

“Ini adalah kali kedua jembatan ini di landa air sungai yang deras. Kami sangat mengharapkan Pemkab segera memperbaiki jembatan ini,” tuturnya.

Sejak dilanda hujan berkepanjangan beberapa hari belakangan, Kabupaten Pesisir Selatan merupakan salah satu kabupaten yang memiliki dampak yang cukup parah akibat curah hujan yang tinggi. Tak kurang empat kecamatan terendam banjir dengan kerugian yang sangat besar. (Rega)

 

 

Bagikan:
Baca Juga :  Buya Afrizal Pimpin Doa dan Dzikir Bersama Bupati Pessel di Malam Pergantian Tahun
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close