Tanpa Perlawanan, Pol PP Padang Bongkar 22 Pondok Esek-Esek di Bukit Lampu | Redaksi Sumbar
banner 750x100

Tanpa Perlawanan, Pol PP Padang Bongkar 22 Pondok Esek-Esek di Bukit Lampu

Tanpa Perlawanan, Pol PP Padang Bongkar 22 Pondok Esek-Esek di Bukit Lampu
foto : Ijl
Bagikan:

Padang, RedaksiSumbar.com–Dibongkar, dibuat lagi, dibongkar, di buat lagi. Begitulah seterusnya keberadaan pondok esek-esek atau pondok ‘baremoh’ di kawasan Bukit Lampu Padang. Namun Satpol PP juga tak pernah bosan untuk terus memberantas kemaksiatan di bumi yang berfalsafah Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABSSBK) ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Asnel langsung melepas Tim pembongkaran tempat mesum di kawasan bukit lampu yang terdiri dari Satpol PP TNI, Polisi Sektor Kecamatan dan Tokoh Masyarakat Kec. Lubuk Begalung Kamis, 15/12 di Mako Satpol PP Kota Padang Jl. Tan Malaka No. 3c Padang.

Saat apel, Sekda menyampaikan pondok-pondok baremoh sudah menjamur kembali yang sengaja dibuat tertutup  dan memberikan peluang pada pengunjung untuk melakukan hal-hal yang berbau maksiat.

“Kawasan-kawasan wisata harus bebas dari kegiatan yang mengarah pada kegiatan maksiat, terutama dikalangan generasi muda.” ungkapnya

Sekda menambahkan,  setelah dilakukan penertiban/pembongkaran ini segera di lakukan pemantauan dan pengawasan secara kontiniu dan melakukan upaya prepentif.

Selain itu Juga dibutuhkan partisipasi dari kita bersama untuk melakukankan pengawasan, seperti Pol PP yang di BKO kan di kecamatan , kelurahan serta peran penting tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Sementara itu PLT Kasat Pol PP Eddy Asri mengatakan selama ini Satpol PP telah berupaya melakukan penjangkauan  pencegahan dalam bentuk patroli pengawasan, razia pekat dan malah pernah beberapa kali dilakukan pembongkaran.Sekarang kita ulang lagi pembongkaran pondok baremoh yang sudah kita data sebanyak 22 pondok.

“Saat ini hanya 6 titik yang kita bongkar, selebihnya mereka telah membongkar sendiri bangunanya. Kita juga sudah mengawali dengan  surat perintah bongkar kepada pemilik pondok baremoh tersebut,” jelas Eddy lagi.

Selain itu, Satpol PP yang juga di bantu oleh  empat orang tokoh Kerapatan Adat Nagari Lubuk Begalung yang turut hadir dalam pembongkaran pondo-pondok ini.

Baca Juga :  Kontingen Padang Pecahkan Rekor Sejarah PORPROV

Sekretaris Kerapatan Adat Nagari Kecamatan Lubuk Begalung Imam mengatakan penertiban ini jangan hanya dilakukan saat ini saja, namun harus secara berkelanjutan. Jika hal tersebut dilakukan hanya kali ini saja maka besok akan beroperasi kembali.

“Lokasi ini sudah merusak generasi muda dan membuat masyarkat resah. Sebaiknya memang harus diberantas sampai habis,” dukungnya. (unc)

 

 

Bagikan:
Tags: ,

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan