Tatap Muka, Tim Reses Jeffrie Geovani Terima Sejumlah Aspirasi Masyarakat di Padang | Redaksi Sumbar

Tatap Muka, Tim Reses Jeffrie Geovani Terima Sejumlah Aspirasi Masyarakat di Padang

Tatap Muka, Tim Reses Jeffrie Geovani Terima Sejumlah Aspirasi Masyarakat di Padang
Tim reses anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) asal Sumbar. Jeffrie Geovanie menerima sejumlah aspirasi dan keluhan umum yang dirasakan masyarakat, Senin, (13/3/2017) Foto: IST
Dibaca : 137 Kali
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com –  Dalam tatap muka dengan sejumlah masyarakat Sungai Sapiah RT.02, RW. VI Kelurahan Sungai Sapiah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat, Tim Reses Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) asal Sumbar. Jeffrie Geovanie menerima sejumlah aspirasi dan keluhan umum yang dirasakan masyarakat, salah satunya soal pelayanan terhadap Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Senin, (13/3/2017).

Tim reses senator yang juga pernah mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Sumatera Barat satu dekade silam dikomandoi oleh Benni Inayatullah dan Ari Prima. Dari hasil pertemuan tersebut, masyarakat menyampaikan berbagai keluhan dan kritikan terhadap program pemerintah yang sedang berjalan.

Syamsul Bahri, salah seorang tokoh masyarakat setempat mengatakan saat ini banyak sekali pemuda yang menganggur. Pengangguran ini cukup mengkhawatirkan mengingat bisa saja anak muda tergoda untuk melarikan diri ke hal-hal negatif seperti dugaan penyalahgunaan narkoba dan beragam tindakan kriminal lainnya.

“Saya sangat mengharapkan pemerintah dapat membuka lapangan kerja dan memberikan pelatihan-pelatihan padat karya kepada generasi muda. Pelatihan keterampilan padat karya ini kami rasa dapat menekan angka pengangguran dan membuka lapangan pekerjaan yang baru,” tuturnya.

Terkait pelayanan BPJS Kesehatan, Ketua RT setempat, Asrizal melontarkan kritikan terhadap pelayanan instansi tersebut. Asrizal meminta agar pelayanan BPJS Kesehatan agar lebih ditingkatkan, karena menurutnya masih banyak ditemukan kasus atau kejadian pasien yang terdaftar dalam BPJS Kesehatan sangat susah untuk mendapatkan ruang perawatan yang layak di sebuah rumah sakit.

“Pemerintah diminta perlu untuk meningkatkan kapasitas ruang perawatan di rumah sakit khususnya untuk pasien BPJS. Selain itu kualitas obat BPJS sebaiknya juga ditingkatkan,” sebutnya.

Tidak lupa dirinya menyoroti kebijakan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang melakukan razia terhadap nelayan yang belum memiliki izin tertentu untuk melaut dan penggantian program raskin dengan sebuah voucher oleh pemerintah kepada masyarakat. Masyarakat melihat penerima voucher yang bisa digantikan dengan beras dan gula tersebut berbeda dengan penerima raskin yang dulu.

Baca Juga :  Sebulan Buron, Pencuri Besi Mesin Poly Belt PT Semen Padang Diringkus

“Ada sebagian penerima raskin dahulu sekarang tidak mendapatkan voucher, hal ini membuat banyak masyarakat yang protes, hal ini terkait dengan tidak rapinya data kependudukan khususnya data sosial yang perlu diperbarui. Selain itu, saat ini banyak nelayan yang pulang dari laut diamankan oleh petugas dan ikan yang didapat kemudian disita. Kebijakan ini terkait dengan aturan jaring nelayan yang tidak memenuhi aturan baru dari KKP. Nelayan sendiri mengalami kesulitan dalam mengurus izin selain karena kurangnya sosialisasi, biaya yang cukup mahal juga menjadi salah satu faktor utama,” paparnya.

Sementara itu, salah seorang masyarakat lainnya Syamsul Faisal juga mengeluhkan tentang pemundaan pengangkatan menjadi Aparatur Sipil Negara terhadap tenaga honorer di berbagai tingkatan. “Kami berharap pemerintah kembali membuka lowongan ASN serta memprioritaskan pengangkatan tenaga honorer yang sudah berbakti sekian tahun untuk menjadi PNS,” harapnya.

Senator Jeffrie Geovanie mengatakan bahwa mengetahui segala problematika masyarakat bawah ini sangat penting bagi wakil rakyat dan juga pemerintah untuk dapat merumuskan kebijakan yang tepat sasaran dan mengena dengan kebutuhan riil masyarakat. [Regan Geovani]

Bagikan:
Tags: , ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close