Teh Talua Pertemukan Alumni SMK di Padang, Ini Ceritanya

Teh Talua Pertemukan Alumni SMK di Padang, Ini Ceritanya
Sejumlah alumni SMKN 8 Padang jurusan TKJ tamatan 2011 berfoto bersama usai berkumpul di salah satu warung yang berada di kawasan Ulak Karang. (Dok: Ahmad Syaufie Ramadhani)
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Usai menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), nyaris tak terdengar kabar bagi sejumlah peserta didik di SMK Negeri 8 Padang, Sumbar tamatan 2011 jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

Namun berkat minuman khas Ranah Minang, ‘Teh Talua’, sekitar 10 orang alumnus sekolah yang berbasiskan Kriya dan Teknik tersebut kemabli berkumpul pada Minggu, 11 Februari 2018 malam di kawasan Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumbar.

Suasana keakraban tampak saat sekitar 10 orang dari mereka berkumpul dan bercengkrama tanpa ada batasan dan rasa sungkan. Sesekali mereka juga saling melempar candaan dan ejekan sebagai tanda keakraban.

Salah seorang inisator perkumpulan peserta didik tersebut, Fally Pasolika, dirinya mengatakan kegiatan tersebut dilakukan karena nyaris tak terdengar kabar dari rekan-rekan seperjuangannya usai menyelesaikan pendidikan di sekolah yang berlokasi di kawasan Cengkeh, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumbar.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan untuk menyambung kembali tali silaturahmi dan mengingat lagi kenangan selama menjadi seorang pelajar di SMK Negeri 8 Padang.

“Berawal dari sebuah grup percakapan di Whatsapp Messenger, saya mengusulkan untuk kembali bertemu dengan rekan-rekan seangkatan, mengingat hanya Minggu meruipakan hari libur karena mereka sudah disibukkan dengan rutinitas masing-masing. Meskipun hanya sebagian kecil, namun itu semua sudah bisa mengobati rindu terhadap teman-teman yang sudah bekerja, bahkan sudah ada yang berkeluarga,” ujarnya.

Ditambahkan dirinya, pertemuan tersebut tak hanya sekali ini saja dilakukan. Jika ada kesempatan, maka kegiatan reuni ala jebolan TKJ tamatan 2011 tersebut akan kembali dilaksanakan.

“Lain waktu akan kembali kita gelar perjumpaan ini,” ucapnya singkat. [Red]




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...