Terbengkalai, Mes Atlet Pessel Sudah Jadi Rimba

Terbengkalai, Mes Atlet Pessel Sudah Jadi Rimba
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Belum ada upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan untuk kembali menganggarkan pembangunan kembali mes atlet Pesisir Selatan, pascakebakaran tahun 2015 lalu. Padahal keberadaan bangunan mes atlet ini sangat penting dalam mendukung kegiatan yang diadakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan sendiri.

Pascakebakaran tahun 2015 yang menghanguskan seluruh bangunan dan isi mes, penginapan atlet di GOR H. Ilyas Yakub Rawang Painan hingga kini kondisinya tidak terurus. Hampir seluruh bagian bangunan ditumbuhi semak-belular dan seperti rimba.

Setiap sore, keberadaan GOR H. Ilyas Yakub Rawang Painan di pakai pemuda untuk berolahraga, khususnya sepak bola. Selain kondisi bangunan mes atlet (penginapan) yang tidak terurus, kondisi rumput yang ada di sekeliling stadion tersebut saat ini jiga sudah setinggi lutut orang dewasa.

Berdasarkan pantuan awak RedaksiSumbar.com, di lokasi penginapan mes atlet, bangunan yang dulunya dipakai untuk berbagai kegiatan seperti Paskibra, Pertandingan sepak bola (penginapan) serta beberapa kegiatan lainya, sekarang tidak lagi bisa di gunakan karena kondisi bangunan yang sudah hancur.

“Ya, adanya mes ini sangat penting, apalagi kalau ada pertandingan-pertandingan olahraga,ataupun kegiatan lainya,” ujar Dani (35) salah seorang pemerhati olahraga asal Pessel, Minggu (26/2).

Ia sangat prihatin dan menyangkan dengan kondisi bangunan mes atlet (penginapan) seperti sekarang ini. Ini aset seluruh masyarakat Pesisir Selatan yang harus kita rawat jaga untuk kepentingan masyarakat banyak.

Dirihnya berharap kepada pihak terkait dan pemerintah daerah bisa segera membangun mes penginapan atlet itu.

Hal yang sama juga diungkapkan salah seorang pengurus sepak bola asal Painan, Joni S (40). Keberadaan stadion atau GOR H. Ilyas Yakub Rawang Painan sangat penting untuk kegiatan olahraga seperti sepak bola.

“Walaupun tidak mengganggu latihan, namun terlihat kurang bangus saat memandang ke arah bangunan meS atlet yang terbakar. Kini ditumbuhi akar-akar pohon,” kata nya.

Muda-mudahan pihak terkait, demi prestasi olahraga di Kabupaten Pesisir Selatan bisa segera dibangun dan diperbaiki lagi. (Irfan/ Rega)

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan