Terjebak Banjir Luapan Batang Tarusan, Bupati Pessel Bakal Kaji Antisipasinya | Redaksi Sumbar

Terjebak Banjir Luapan Batang Tarusan, Bupati Pessel Bakal Kaji Antisipasinya

Terjebak Banjir Luapan Batang Tarusan, Bupati Pessel Bakal Kaji Antisipasinya Dibaca : 303 Kali
Bagikan:




Pesisir Selatan, RedaksiSumbar.com–Tingginya tingkat curah hujan akhir-akhir ini telah mengakibatkan banjir, tanah longsor dan tumbangnya beberapa pohon di Sumatera Barat. Salah satunya seperti yang terjadi di Kabupaten Pesisir Selatan tepatnya di kawasan Koto XI Tarusan. Sungai Batang Tarusan tak mampu menampung debet air hujan yang tak henti-henti terjadi dari pagi hingga Sabtu malam kemarin (9/11).

Akibat luapan air sungai ini, jalan yang berada dekat sungai tersebut juga ikut terendam hingga ketinggian lutut orang dewasa. Kejadian ini telah membuat macet jalan karena beberapa kendaraan mogok dan terjebak banjir.

img-20161211-wa0002

Keadaan ini juga dialami oleh Bupati Pesisir Hendrajoni yang kebetulan melintasi jalur tersebut. Menurut warga sekitar, lokasi ini merupakan langganan banjir apabila terjadi hujan lebat dari luapan air sungai yang menggenangi badan jalan.

Akibat kejadian ini, arus kendaraan Padang-Painan menjadi teeganggu beberpa jam. Antrian mengular hingga 15 kilo meter.

“Kita nanti akan mengkaji bersama Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) dan PU, untuk menanggulangi hal ini. Sehingga ke depannya tidak terjadi lagi air yang menggenangi badan jalan. Dengan demikian arus transportasi masyarakat tidak terganggu,” harapan Bupati.(Rega)

Bagikan:
Baca Juga :  Walau Tak Gunakan Kunci T Dalam Aksinya, Residivis Curanmor Ahli Kabel Ini Akhirnya Dibekuk Polsek BAB Tapan
Tags: ,



No Responses

banner 750x100