Terlibat Pungli, Dua Oknum Pegawai Dishub Solok Ditangkap

Terlibat Pungli, Dua Oknum Pegawai Dishub Solok Ditangkap
Petugas mengamankan sejumlah barang bukti di pos TPR Terminal Kota Solok dalam aksi OTT terhadap dua oknum Dishub Kota Solok. (Dok: Polres Solok Kota)
Bagikan:




SOLOK, RedaksiSumbar.com – Dua orang oknum petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solok ditangkap oleh polisi karena diduga terlibat dalam tindakan pungutan liar (Pungli) terhadap sopir yang membawa mobil angkutan barang pada Rabu (31/1/2018) dini hari kemarin sekitar pukul 04.00 WIB.

Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli Kota Solok yang dipimpin oleh Wakapolres Solok Kota, Kompol Sumintak menangkap dua orang oknum bernama Jufri (20) dan Irsal (50).

“Masyarakat sudah resah dengan aktifitas kedua oknum ini yang melakukan retribusi mobil angkutan barang tanpa menyerahkan kertas bukti setoran di Pos TPR Terminal Kota Solok. Saat kami melakukan penyelidikan, kami menemukan bukti dan saksi melakukan penyetoran retribusi tanpa menerima tanda terima oleh kedua orang ini, disana kami langsung amankan,” ucap Sumintak, Kamis (1/2/2018).

Barang bukti (BB) yang berhasil disita petugas. (Dok: Polres Solok Kota)

Dari hasil pungli tersebut, sebut mantan Kabag Ops Polresta Padang ini mengamankan barang bukti (BB) uang tunai sejumlah Rp3.697.000 hasil pungutan retribusi tanggal 30-31 Januari 2018, blangko setroan yang sudah diisi sejumlah Rp2,7 juta untuk disetorkan pada bendahara penerima dan empat bundel sisa bukti pembayaran retribusi terminal.

“Terdapat sisa uang yang didapat dari pemungutan tanpa karcis sebanyak Rp997 ribu yang akan dibagi rata oleh terduga tersangka untuk keperluan pribadi.
Saat ini kami masih mengembangkan kasus tersebut,” pungkasnya. [Red]




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...