Tertibkan PKL, Satpol PP Dihadang Sajam

Tertibkan PKL, Satpol PP Dihadang Sajam
Petugas Satpol PP Kota Padang menyita gerobak pedagang yang berjualan di trotoar. (PID)
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Pedagang Kaki Lima (PKL) menghadang petugas dengan sebilah golok saat akan ditertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Rabu (10/1/2018) siang.

Petugas melakukan penertiban PKL di kawasan Gelanggang Olah Raga (GOR) H Agus Salim, jalan Pemuda serta jalan Dipoenogoro, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang Sumatera Barat.

“Dalam penertiban tersebut, sebanyak 15 orang pedagang dan enam unit gerobak milik pedagang berhasil diamankan ke Mako Satpol PP Kota Padang, Jalan Tan Malaka Nomor 3/C, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kasatpol PP Kota Padang, Yadrison.

Tidak hanya itu, aparat penegak peraturan juga membongkar sejumlah tiang tiang plank nama yang berdiri diatas trotoar yang dianggap mengganggu para pejalan kaki di kawasan tersebut.

Untuk menertibkan para PKL yang memakai badan jalan serta fasilitas umum tersebut yang didominasi oleh kaum perempuan, Satpol PP Kota Padang membentuk tim Praja Wanita yang akan melakukan pemantauan di kawasan yang sering digunakan oleh pedagang.

“Tidak ada tawar menawar untuk PKL yang memakai badan jalan serta fasilitas umum lain nya,” tutupnya. [KRS]




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...