Tiang PLN Mengancam Keselamatan Pengendara | Redaksi Sumbar

Tiang PLN Mengancam Keselamatan Pengendara

Tiang PLN Mengancam Keselamatan Pengendara Dibaca : 405 Kali
Bagikan:




PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Sejumlah tiang listrik milik PT. Pembangkit Listrik Negara (PLN) yang dipasang belum lama ini menuai kritikan dari masyarakat. Pasalnya, pemasangan tiang listrik itu hanya berjarak satu meter dari badan jalan.

Keberadaan tiang listrik di pinggir Jalan Raya, Jorong Sawah Mudik, Sigantang dan Paraman Sawah, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat tersebut mengancam keselamatan pengendara sepeda motor maupun mobil.

Untuk itu, warga meminta kepada pihak Rayon PLN Simpang Empat, Pasaman Barat untuk segera memindahkan tiang-tiang listrik tersebut agar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas.

“Selaku warga Nagari Batahan, sangat berharap kepada pihak PT. PLN Rayon Simpang Empat untuk merapikan kembali pemasangan tiang listrik, agar keselamatan pengendara terjamin saat melintasi jalan tersebut,” ungkap salah seorang warga, Rahmad (31) kepada RedaksiSumbar.com, Jumat (10/3/2017) di Simpang Empat.

Warga setempat sudah lama mengeluhkan keberadaan tiang listrik tersebut namun sampai sekarang belum ada tindak lanjut dari pihak PT. PLN.

“Jangan sampai ada korban jiwa, akibat dari keberadaan tiang PLN di jalan itu,” pintanya dengan harap.

Wali Nagari Batahan, Selamat Riyadi, saat dikonfirmasi mengatakan, memang betul ada sebagian tiang yang dekat dengan jalan dan ini pastinya sangat mengganggu.

” Kita pun tidak bisa bersikeras terhadap PLN, karena ada juga warga tidak mengisinkan tanahnya digali untuk tiang listrik. Tapi, ini sebenarnya tidak alasan pihak PLN, karena koordinasi dari pihak PLN kepada Nagari sangat minim,” sebutnya.

Koordinasi itu lemah, makanya pihak PLN dalam pemasangan tiang listrik banyak mendapat kendala.

“Seharusnya pihak PLN itu harus menggandeng dari pada putra daerah setempat, demi lancarnya kegiatan itu,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pembangunan Pengaman Pantai Sasak Pasaman Barat Diminta Jadi Prioritas

Dikonfirmasi kepala Rayon PLN Simpang Empat, Renhat Tampubolon, melalui pesan Whatsapp-nya, ia tidak membalas. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Tags: , ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close