Tidak Hanya Pantai Carocok, Pantai Pinus Kapuah di Pessel Juga Menggoda

Tidak Hanya Pantai Carocok, Pantai Pinus Kapuah di Pessel Juga Menggoda
Ketua TP PKK Pessel Lisda Radhwa Hendrajoni, Camat Koto XI Tarusan, Kapolsek Koto XI Tarusan dan Wali Nagari Kapuah melakukan pemukulan bedug pembukaan PAPINKA Festival 2017. (IST)
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan saat ini terus gencar dalam mempromosikan objek wisata nan mereka miliki. Salah satunya dengan mengenalkan potensi wisata alam Pantai Pinus di Kapuah Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan menjadi salah satu alternatif destinasi wisata, Selasa (26/10/2017).

Pantai Pinus juga memiliki keindahan seperti pantai lainnya yang ada di Pessel, seperti Carocok. Selain rindang, sejuk banyaknya pohon Pinus membuat pantai ini siap menyambut kedatangan para wisatawan.

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pessel Lisda Rawdha Hendrajoni saat dihubungi melalui melalui WhatsApp Messenger, Selasa (24/10/2017) usai kunjungannya ke tempat tersebut mengatakan bahwa pihaknya juga akan terlibat dalam promosi Pantai Pinus agar lebih dikenal luas oleh masyarakat.

“Ke depan kegiatan seperti ini bisa dikemas dengan baik, penataan yang rapi dari awal agar mempunyai konsep jelas dan terarah. PAPINKA Festival yang diadakan di Pantai Pinus ini cukup positif untuk memperkenalkan potensi pariwisata di Kabupaten Pesisir Selatan, dengan berbagai iven yang ada,” ucapnya.

Agar keindahan dil ingkungan Pantai Pinus ini tetap sejuk dan bersih, perlu kesadaran dan saling menjaga kebersihaan, serta adanya fasilitas umum (fasum) memadai.

“Tentu dengan kerja bersama semua akan bisa terwujud dan berimbas kepada peningkatan perekonomian dan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” harapnya. [RDF]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan