Tiga Ekor Bayi Harimau Sumatera Dalam Perawatan Intensif di TMSBK Bukittinggi

Tiga Ekor Bayi Harimau Sumatera Dalam Perawatan Intensif di TMSBK Bukittinggi
Bagikan:




Bukittinggi, RedaksiSumbar.com–Berdasarkan pengalaman dengan matinya anak bayi harimau pada tahun lalu, pihak Taman Marga Satwa Budaya dan Kinantan (TMSBK) Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kota Bukittinggi kali ini akan meningkatkan pengawasannya lebih intensif kepada 3 ekor bayi Harimau Sumatera (Phantera Tigris Sumatrae) yang lahir pada akhir tahun 2016 lalu.

Keberadaan bayi harimau itu menjadi amanah tersendiri bagi TMSBK kota wisata ini, karena hewan tersebut dapat di kembangbiakkan pada balai konservasi.

Kepala bidang TMSBK, Ikbal mangatakan, tiga ekor anak harimau sumatera tidak diizinkan berinteraksi dengan banyak orang serta pengawasan yang lebih intens dilakukan sekali dalam 3 jam oleh gate keeper dan dokter hewannya.

“Berangkat dari pengalaman sebelumnya, kami melakukan pola pengamatan dan pengawasan intensif secara berkala, sekali dua atau tiga jam, ” terangnya.

Ikbal menambahkan, kelahiran anak harimau sumatera di lembaga konservasi TMSBK Bukittinggi merupakan prestasi besar karena hewan tersebut salah satu yang dilindungi keberadaannya di Indonesia bahkan dunia.

“Pada kesempatan ini, tentunya upaya apapun akan diperjuangkan demi kelangsungan hidup hewan yang dilindungi keberadaannya ini,” jelasnya.

Sementara itu, jika bayi harimau tersebut dalam kondisi sehat, cukup umur serta telah mampu mandiri, maka akan dikembalikan ke habitatnya.

[Adek] 

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan