Tiga Pencuri Sarang Burung Walet Dikepung Warga | Redaksi Sumbar

Tiga Pencuri Sarang Burung Walet Dikepung Warga

Tiga Pencuri Sarang Burung Walet Dikepung Warga
Tiga pencuri sarang burung walet di gua Ngalau Walet di amankan warga. 10,3 kg sarang burung walet ditemukan dalam tas mereka.
Dibaca : 592 Kali
Bagikan:




DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com – Kabupaten Dharmasraya yang juga di kenal dengan penghasil sarang burung waletnya yang terletak di Jorong Lubuk Bulang, Kenagarian Empat Koto, Kecamatan Pulau Punjung. Tak heran, Jorong Lubuk Bulang adalah salah satu jorong yang mempunyai perekonomian yang matang.

Sepertinya, hal ini tak luput dari pantauan orang-orang yang berwatak jahat.  Pencurian sarang burung walet kerap terjadi di Jorong Lubuk Bulang tersebut. Tentu saja ini meresahkan masyarakat yang merasa semakin hari penghasilan dari panen sarang burung walet tersebut semakin merosot.

Kamis, 6 April 2017 sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, salah seorang warga Jorong Lubuk Bulang berinisial ZA 41 tahun pekerjaan swasta secara tak sengaja melihat sekilas orang tak dikenal berada di sekitaran gua sarang burung walet tersebut. Gerak-gerik mereka mencurigakan. Tanpa berpikir panjang lagi ZA langsung melaporkan hal tersebut kepada petugas penjaga gua. Dan merekapun langsung menuju gua dengan beberapa orang penjaga lainnya.  Tak berselang waktu lama, ketiga orang yang tak di kenal tersebut keluar dari mulut gua dan mereka langsung menangkap ketiga pelaku yang diduga melakukan pencurian sarang burung walet tersebut.

Ketiga pencuri itu berinisial HMS  (21 th), pekerjaan buruh di Taratak, Jorong Kubang Panjang, FZ alias Pep (27 th), pekerjaan swasta dan Y (39 th) pekerjaan swasta  tinggal di Jorong Lubuk Bulang, Kenagarian Gunung Selasih, Kecamatan Pulau Punjung. Ketiganya langsung di periksa dan digeledah. Dan ternyata dugaan warga memang benar ketiga orang ini baru saja selesai melakukan pencurian sarang burung walet yang menjadi kebanggaan warga Lubuk Bulang itu dengan di ditemukannya 10,3 kg sarang burung walet hasil curiannya di dalam sebuah tas sandang yang mereka pakai untuk menjalankan niat jahat mereka.

Baca Juga :  Indehoi di Bantaran Banda Bakali Ujung Tanah, 2 Pasangan Mesum Digiring Satpol PP

Dan dengan barang bukti itu, ketiga pencuri tersebut langsung di gelandang ke Polsek Pulau Punjung untuk pemeriksaan lebih lanjut. Salah seorang masyarakat yang ikut mengantar ketiga pelaku pencurian sarang burung walet waktu di temui RedaksiSumbar.com  yang tak mau di sebutkan namanya mengatakan, “Saya tidak menyangka pelaku pencurian ini orang dalam sendiri. Pantas hasil panen kami semakin hari semakin menurun, rupanya mereka yang melakukannya. Padahal seharusnya mereka yang menjaga Gua Ngalau Walet ini. Saya yakin masih ada orang di belakang mereka, seperti penadahnya dan kami sebagai masyarakat Lubuk Bulang minta kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini sampai kepenadahnya,” jelasnya.  [Irwan]

Bagikan:
Tags: , , , , , ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close