Tiga Rumah di Kawasan Pasar Pagi Raden Saleh Ludes Terbakar | Redaksi Sumbar

Tiga Rumah di Kawasan Pasar Pagi Raden Saleh Ludes Terbakar

Tiga Rumah di Kawasan Pasar Pagi Raden Saleh Ludes Terbakar
Api menghanguskan rumah padat penduduk di kawasan Pasar Pagi, Kelurahan Flamboyan Baru, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat pada Sabtu (8/4/2017) malam sekitar pukul 19.00 WIB. (Regan Geovani).
Dibaca : 253 Kali
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Sedikitnya tiga petak rumah di kawasan Pasar Pagi, RT 02 RW 04 Kelurahan Flamboyan Baru, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat ludes dilahap ‘si jago merah’, Sabtu (8/4/2017) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Pantauan di lokasi kejadian, api yang berada di sekitar pemukiman padat penduduk dengan cepat melahap rumah di Jalan Juanda Dalam Gang Gempurs 1 yang berada persis di depan kawasan Pasar Pagi di kawasan Raden Saleh tersebut. Bau minyak tanah juga tercium dengan tajam di sekitar lokasi kejadian.

Pekikan histeris terdengar dari salah seorang penghuni rumah yang ikut terbakar. Adalah Vina (35) yang tak henti-hentinya menangis meratapi rumahnya yang sudah menjadi puing-puing.

“Ya Allah, hangus rumah kita nak. Dimana kita mau tinggal lagi. Banyak barang berharga dan uang yang belum saya selamatkan,” ucap wanita yang berambut pendek sebahu ini sembari terisak-isak.

Salah seorang pemilik rumah, Haryanto (34) mengatakan dirinya sebelum kejadian tengah menonton pertandingan bola, tiba-tiba dirinya mendapati bagian plafon rumahnya sudah dijalar oleh api yang cepat merambat kediamannya tersebut.

“Sesaat sebelum kejadian, saya melihat salah seorang tetangga diduga membakar kerabang telur, hal tersebut sering dilakukannya, hal tersebut membuat saya sangat jengkel,” tuturnya dengan nada kesal di hadapan warga.

Kapolsek Padang Barat, Kompol Syahrul Chan yang langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) menyebut saat ini pihaknya tengah menyelidiki peristiwa kebakaran tersebut.

“Kita belum bisa memastikan penyebab kebakaran, yang jelas kami sudah meminta keterangan sejumlah saksi yang menjadi korban dalam kejadian tersebut. Untuk kerugian, kita belum bisa taksir,” sebut Syahrul.

Kasi Ops Dinas Pemadam Kebakaran, Suhardi menyebut bahwa pihaknya menerjunkan setidaknya empat unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Baca Juga :  Palembayan, 6 Unit Rumah Dilahab "Si Jago Merah"

“Kendala yang kami hadapi di lokasi kejadian adalah ramainya warga yang menyaksikan kejadian tersebut dan akses jalan yang sangat kecil. Beruntung api bisa kami padakan dengan cepat dalam 30 menit,” paparnya. [Regan Geovani]

Bagikan:
Tags: , , , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close