Tiga Tahun Kedepan, KNPI Tanah Datar Akan Dipimpin Pemuda Ini

Tiga Tahun Kedepan, KNPI Tanah Datar Akan Dipimpin Pemuda Ini
Sesi foto bersama usai terpilihnya Hebby Rahmatul Utami sebagai Ketua KNPI Kabupaten Tanah Datar periode 2018-2021. (Riadi)
Bagikan:




TANAH DATAR, RedaksiSumbar.com – Dalam Musyawarah Daerah (Musda) XII Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tanah Datar, Hebby Rahmatul Utami berhasil menjadi petinggi organisasi masyarakat (Ormas) yang menaungi pemuda tersebut periode 2018-2021.

Hal tersebut dipastikan usai Hebby meraup 24 suara dari 45 suara sah menyingkirkan dua kompetitornya, Jacky Fanhelen sebanyak delapan suara dan Harry Novendri dengan 11 suara.

Hebby disebut-sebut bisa mewakili seluruh pemuda karena segenap pengalaman berorganisasi dan wawaan luas yang dimilikinya serta dapat menyatukan semua kalangan.

Hal tersebut diutarakan oleh salah seorang tokoh pemuda Kabupaten Tanah Datar, Yohannes Neoldy. Ia menyebut bahwa Hebby merupakan sosok pemuda yang memiliki semangat perjuangan, dinamis, dan rasional untuk menegakkan demokrasi dan bisa bersinergi dengan semua pihak.

“Namun hasil Musda KNPI XII ini adalah keputusan kita bersama, bukan kemenangan segelintir orang saja. Pemuda dimanapun tempat mereka berada pasti akan berteriak paling lantang dan berani saat menemui ketidak adilan,” tuturnya.

Ia menambahkan, bahwa ketua yang baru diharapkan dapat bergerak secara bersama, berkarya, dan bekerja dengan program yang sudah ada di induk organisasi kepemudaan.

“KNPI siap dikritik dan mengkritisi, membangun pemuda dan membantu pemerintah dari segi apapun, jika kita bersatu, pasti bisa,” tutupnya. [REY]




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...