Tiga Titik Traffic Light di Bukittinggi Tidak Berfungsi | Redaksi Sumbar

Tiga Titik Traffic Light di Bukittinggi Tidak Berfungsi

Tiga Titik Traffic Light di Bukittinggi Tidak Berfungsi Dibaca : 315 Kali
Bagikan:

BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Tiga titik traffic light di Kota Bukittinggi tidak berfungsi atau mati sejak sebulan terakhir yang mengakibatkan kesembrawutan. Setidaknya ada tiga kawasan persimpang dari sepuluh traffic light yang ada, mati dan rusak. Tiga persimpangan tersebut diantaranya, Simpang Jirek di Jalan Veteran,  Simpang Tembok di Jalan Pemuda, Simpang Aur Ateh di Jalan M. Yamin Aur Kuning.

Dari pantauan di lapangan ketiga lokasi ini sudah sebulan terakhir terlihat sembrawut akan lalu lalang kendaraan yang terus melintas. Untuk mengantisipasinya, dalam waktu dekat Dinas Perhubungan Kota Bukittinggi akan segera melakukan perbaikan traffic light untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan karena kondisi lalu lintas yang tidak teratur.

Elvis Syahri Munir, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bukittinggi saat dikonfirmasi mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan perbaikan terhadap beberapa traffic light yang rusak dan mati di beberapa lokasi. Dalam rencananya sebut Elvis Syahri Munir, dua trafic light yang ada di titik Simpang Tembok dan Simpang Jirek akan diperbaiki. Sedangkan di kawasan Aur Ateh dan Simpang Istana Mie By pass akan dilakukan pembaharuan. “Untuk pembaharuan traffic light ini, setidaknya menelan biaya lebih kurang Rp 600 juta, dengan proses melalui lelang. Namun, lebih dahulu akan kita pelajari bagaimana kondisi pastinya, serta mencari tahu penyebab kerusakannya,” terang Elvis.

Untuk saat ini lanjut Elvis, terdapat sepuluh titik traffic light, sebagian dari jumlah itu sebutnya sudah butuh pembaharuan dan perbaikan. “Tentunya kita inginkan ganti yang baru dengan kualitas yang baik agar bisa bertahan lama dan kecil kemungkinan rusaknya,” ujarnya.

Ia menegaskan jika pihaknya tidak ingin ada permainan didalam proses lelang ataupun program yang akan dilakukan nantinya. “Kita sudah jelaskan pada anggota untuk tidak pernah melakukan hal-hal yang diluar prosedur, jadi tidak ada suap-suapan. Kita ingin semua proses berjalan sesuai prosedur,” tegasnya.

Baca Juga :  HUT Damkar di Bukittinggi Diperingati dengan Kegiatan Simulasi

Hal demikian juga ia sampaikan kepada semua anggota, jangan pernah menerima suap, tidak perlu mengantarkan uang, dan jangan pernah menjual nama kepala dinas untuk kepentingan pribadi.  Selain itu, Elvis juga telah menyampaikan kepada juru parkir yang tercatat sebanyak 74 orang untuk 19 titik, yang bertujuan untuk mendidik mental anggota yang berada dibawah kuasanya. “Jadi pesan ini sudah saya sampaikan kepada anggota dan bawahan saya, jika ada kejadian dilapangan hal-hal serupa itu, berarti itu adalah prilaku oknum, silahkan laporkan segera kepada pihak terkait, atau saya sendiri,” jelasnya. [Debi Kurnia]

Bagikan:
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close