Tim BPK RI Perwakilan Sumbar ke Dharmasraya, Bupati Optimis WTP Bisa Dipertahankan | Redaksi Sumbar

Tim BPK RI Perwakilan Sumbar ke Dharmasraya, Bupati Optimis WTP Bisa Dipertahankan

Tim BPK RI Perwakilan Sumbar ke Dharmasraya, Bupati Optimis WTP Bisa Dipertahankan Dibaca : 205 Kali
Bagikan:

DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com – Keberhasilan Kabupaten Dharmasraya meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) tahun 2016 dalam laporan keuangan daerah dan merupakan satu-satunya daerah pemekaran di Sumatera Barat yang berhasil WTP, menjadikan sebuah pelecut semangat baru bagi Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan untuk kembali meraih prestasi bergengsi tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, untuk kembali meraih prestasi tersebut, Ketua DPRD Dharmasraya Masrul Maas juga ikut serta mendukung secara penuh Pemkab Dharmasraya kembali meraih itu, bahkan saat penyerahan laporan keuangan daerah (LKD) tahun 2016, Masrul Maas ikut mendampingi Bupati saat menyerahkan LKD ke BPK RI Perwalikan Sumatera Barat beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengungkapkan komitmen Pemkab Dharmasraya dan DPRD Dharmasraya untuk mempertahankan WTP, dan hasilnya seluruh sesuai laporan OPD.

Pemeriksaan oleh Tim BPK RI perwakilan Sumatera Barat yang akan dilakukan pada Senin (3/5) lalu hingga Minggu (7/5) mendatang, Bupati meminta agar seluruh Kapala OPD dan bendahara agar dapat berada ditempat.

“Selama pemeriksaan akan berlansung, maka saya meminta kepala OPD dan bendahara agar mempersiapkan semua laporan. Dan saya minta kepala OPD dan bendahara mohon stand by, supaya tidak tejadi kesulitan sewaktu pemeriksaan dari tim BPK RI,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Pemkab Dharmasraya sangat berharap dalam pemeriksaan sedikitnya diberikan kemudahan dan pembinaan dari BPK RI, untuk bisa memberikan laporan yang terbaik sehigga tidak terjadi permasalahan yang besar.

Selain itu, dalam kegiatan pertemuan dengan tim pemeriksa dari BPK RI Perwakilan Sumatera Barat yang dilansungkan di Auditorium pada Rabu (5/4) dengan dihadiri oleh Kepala OPD, Camat serta Walinagari tersebut, Sutan Riska Tuanku Kerajaan juga meminta kepada Kepala  Dinas Pemberdayaan Masyakat dan Desa (PMD) agar dapat membantu Walinagari supaya bisa memberi laporan keuangan yang jelas.

Baca Juga :  Cegah Pungli, Walikota Adakan Sosialisasi Kepada OPD dan Satgas Saber Pungli

“Karena dari 52 Nagari yang ada di Kabupaten Dharmasraya, 43 Walinagari diantaranya merupakan Walinagari yang baru. Semoga Walinagari tersebut tidak terjadi kesalahan dalam penyusunan laporan keuangan pelaksanaan anggaran dana desa,” harapnya.

Ia meminta kepada OPD, Walinagari mohon dapat bekerja sama dengan baik, agar bagaimanapun kita bisa mempertahankan apa yang telah kita raih sebelumnya.

“Kita berharap bisa mempertahankan ini, ini bukan keberhasilan Bupati dan wakil Bupati, melainkan keberhasilan yang telah kita raih adalah kebehasilan kita semua, tanpa adanya dukungan kerta kinerja yang baik dari kepala OPD dan Walinagari, mungkin kita tidak bisa meraih opini WTP pada tahun 2016 lalu. Kita semua pemerintahan Kabupaten Dharmasraya ingin menuju Dharmasraya yang lebih baik.” Tegas Sutan Riska. [Hms/ Irwan]

Bagikan:
Tags: , , , ,
Loading...
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close