Tim Saber Pungli Kabupaten Pesisir Selatan, Beraksi

Tim Saber Pungli Kabupaten Pesisir Selatan, Beraksi
Tim Saber Pungli Pessel, sedang melakukan rapat persiapan di ruang Sekda Pessel.
Bagikan:




PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Pesisir Selatan gelar rapat dalam rangka pencegahan dan Penindakan tentang pungutan liar, Selasa (22/8/2017) ruang Sekretaris Daerah (Sekda) Pesisir Selatan.

Hadir dalam rapat itu, Ketua Satgas Saber Pungli Pessel, Kompol I Gusti Made Reje, Sekretaris Saber Pungli Pessel, Renaldi, Asisten III Setda Pessel Junaidi dan ketua masing-masing tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Pesisir Selatan.

“Berikan bukti nyata kepada masyarakat, tetkait kinerja Tim Saber Pungli Kabupaten Pesisir Selatan,” tegas Ketua Satgas Saber Pungli Pessel, Kompol I Gusti Made Raje.

Kinerja Saber Pungli Pungli adalah harapan masyarakat. Apalagi, tim Saber Pungli itu sangat kuat dengan tim dari berbagai instansi seperti dari Kejaksaan, Kodim, Kepolisian, Kesbangpol, Ispektorat dan Media.

“Jangan hanya sebagai formalitas saja, harus ada bukti nyata baik itu sosialisasi maupun penindakan dari Tim Saber pungli di Kabupaten Pessel,” tegasnya.

Made menambahkan, belum ada kata terlambat bagi kita tim Saber Pungli Pessel dalam melakukan pencegahaan, sebelum ada upaya penindakan.

“Kita susun rencana sosialisasi tentang Pungutan Liar (Pungli) di 15 Kecamatan se Pesisir Selatan. Dari sosialisasi itu tentukan akan memberi penjelasan serta wawasan kepada masyarakat,” sebut Made.

Ditambahkan Sekretaris Satgas Saber Pungli Pessel, Renaldi menjelaskan, Kegiatan sosialisasi Pungutan Liar (Pungli) ke 15  Kecamatan akan dimulai dari tanggal 28 Agustus sampai 8 September 2017, yang akan dibagi satu per dua kecamatan.

“Leserta sosialisasi berasal dari Kepala Sekolah, Camat, Wali Nagari, Istansi terkait ditingkat kecamatan. Yang diperkirakan pesertanya mencapai 770 orang,” kata Renaldi. [Rega Desfinal]

Bagikan:
Tags: , , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan