Tim Saber Pungli Pessel Siap Turun Lapangan | Redaksi Sumbar

Tim Saber Pungli Pessel Siap Turun Lapangan

Tim Saber Pungli Pessel Siap Turun Lapangan Dibaca : 921 Kali
Bagikan:

Pesisir Selatan, RedaksiSumbar.com – Semenjak dikukuhkan Bupati Pesisir Selatan beberapa minggu lalu, tugas berat menanti Tim Saber Pungli Kabupaten Pesisir Selatan yang berjumlah 72 orang, terdiri dari unsur PNS, Kepolisian, TNI, Kejaksaan dan Media Massa.

Berdasarkan SK Bupati Pessel No 130/544/Kpts/BPT- PS/2016, Tentang Pembentukan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar di Kabupaten Pesisir Selatan. Sebagai penanggungjawab Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni, Ketua Pelaksana Wakapolres Kompol Aljufri yang dibagi menjadi beberapa Pokja; Pokja Intelejen, Pokja Pencegahan, Pokja Penindakan (unit I, unit II) dan Pokja Tustisi.

“Kita akan serius melaksanakan sapu bersih segala bentuk pungutan liar di Kabupaten Pessel. Tidak ada tebang pilih,” terang Ketua Pelaksana Tim Saber Pungli Kabupaten Pessel, Kompol Al Jufri, Minggu (21/1/2017)

Ia menegaskan, Tim Saber Pungli akan didukung oleh 73 orang anggota. Dan masing -masing Pokja ada ketua. Untuk itu Al Jufri berharap kerjasama dari seluruh tim, termasuk peran aktif masyarakat juga stakeholder lainnya dalam ikut mendukung sapu bersih pungutan liar.

Keberadaan Tim Saber Pungli ini diatur dalam Pasal 8 Peraturan Presiden Republik Indonesia No 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar.

“Kita akan segera turun lapangan,” tuturnya.

(Irfan Galang)

Bagikan:
Baca Juga :  Bupati Pessel Minta Tenaga Pendidik Fokus pada Tugas
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close