Tingkatkan PAD, Dharmasraya Kembangkan Sektor Pariwisata

Tingkatkan PAD, Dharmasraya Kembangkan Sektor Pariwisata
Bagikan:




Dharmasraya,RedaksiSumbar.com–Kabupaten Dharmasraya memiliki banyak potensi pariwisata  unggulan yang masih belum tergali dan terpromosikan secara maksimal. Baik wisata alam, wisata sejarah, wisata adat/budaya, maupun wisata kulinernya. Hal ini diungkapkan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, S.E di sela-sela peringatan HUT Kabupaten Dharmasraya yang ke-13 yang jatuh pada tanggal 7 Januari setiap tahunnya.

Beberapa potenai pariwisata tersebut adalah, wisata alam; Bendungan Batu Bakawik, Telaga Berenang Siang, Timbulun Indah, Gua Cigak, Air Terjun Sungai Batang, dan Air Terjun Sungai Pinang. Wisata sejarah; Candi Padang Roco, Candi Pulau Sawah, Rumah Gadang Kerajaan Siguntur,  Rumah Gadang Rajo Pulau Punjung, Rumah Gadang Rajo Sungai Dareh, Rumah Gadang Kerajaan Koto Besar, Masjid Tua dan Makan Raja-Raja Siguntur, Rumah Gadang Kerajaan Padang Laweh, Makam Nenek Susu Tunggal, dan Tugu Perjuangan dan Gedung Pesanggrahan PDRI, dan masih ada lagi wisata budaya dan kuliner lainnya.

“Kita memiliki banyak potensi pariwisata yang akan terus kita kembangkan dan promosikan. Mudah-mudahan ini bisa menambah Pendapatan Asli Daerah dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar objek wisata,” ungkap Bupati Termuda se-Indonesia ini.

Ditambahkannya, untuk mencapai tujuan tersebut, Pemerintah Kabupaten bersama DPRD, ninik mamak, serta unsur terkait lainnya harus bersinergi secara bersama membangun sektor pariwisata ini.

“Mudah-mudahan kita bisa mencapai masyarakat yang mandiri dan berbudaya,” harapnya. (Irwan)

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan