Tingkatkan Predikat WDP Menjadi WTP | Redaksi Sumbar

Tingkatkan Predikat WDP Menjadi WTP

Tingkatkan Predikat WDP Menjadi WTP
foto : Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria menyerahkan LKPD kepada BPK RI perwakilan Sumatera Barat. Senin (3/4/2017). Laporan diterima langsung Kepala BPK Eliza.
Dibaca : 177 Kali
Bagikan:




SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Pada tahun 2017 ini Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat kembali berupaya mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam penilaian laporan keuangannya.

Harapan tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Solok Selatan, H.Muzni Zakaria, saat menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Senin (3/4/2017). Laporan diterima langsung oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Barat, Eliza, di kantornya.

“Sepanjang laporan keuangan tersebut bisa ditelusuri kebenarannya di lapangan nantinya. Mudah-mudahan, upaya mendapatkan WTP tersebut dapat direalisasikan,” kata Eliza.

Menurut dia, yang tak kalah pentingnya, agar OPD-OPD yang ada dapat bekerjasama ketika sewaktu-waktu dibutuhkan nantinya.

Sementara itu, Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria menyampaikan bahwa semenjak Solok Selatan terbebas dari “disclaimer” dan meraih WDP tahun 2013 lalu, Pemkab dan seluruh jajarannya terus berupaya untuk lebih baik lagi.

“Untuk mendampingi tim BPK nantinya di lapangan, kita akan instruksikan¬† kepala OPD untuk tidak keluar daerah selama pemeriksaan BPK nantinya,” kata dia.

Menurut dia, untuk pertama kalinya Solok Selatan sendiri berhasil keluar dari predikat disclaimer pada tahun 2013 yang lalu, untuk pemeriksaan laporan keuangan tahun 2012. Dan berhasil meraih predikat Wajar Dengan Pengecualian, dimasa 2 tahun kepemimpinan Muzni Zakaria-Abdul Rahman pada periode lalu. [Dicky]

Bagikan:
Baca Juga :  Dihadang Saat Melaju Kencang, Sindikat Pencuri Ternak Diamankan
Tags:



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close