Tinjau Pembangunan Infra Struktur, Alex Boyong Rombongan Komisi V DPR ke Sumbar | Redaksi Sumbar

Tinjau Pembangunan Infra Struktur, Alex Boyong Rombongan Komisi V DPR ke Sumbar

Tinjau Pembangunan Infra Struktur, Alex Boyong Rombongan Komisi V DPR ke Sumbar Dibaca : 157 Kali
Bagikan:




Sumbar,RedaksiSumbar.com – Alex Indra Lukman, anggota Komisi V DPR RI dari Sumatera Barat, meinisiasi untuk membawa rombongan anggota komisi V DPR RI ke Sumatera Barat, senin (27/02/2017). Kunjungan yang rencananya akan diikuti oleh 23 orang anggota dewan dari berbagai daerah dan partai politik tersebut, akan meninjau sejumlah proyek pembangunan infra struktur di Sumatera Barat, yang menggunakan anggaran dari pusat.

Usulan Alex untuk membawa Rombongan Komisi V ke Sumbar tersebut, dilontarkan pimpinan Fraksi PDI Perjuangan itu pada rapat Komisi V DPR RI beberapa waktu lalu di Senayan. Menurutnya, proyek pembangunan infra struktur tersebut, patut menjadi perhatian anggota DPR karna terindikasi memiliki sejumlah masalah.

“Proyek-proyek ini menggunakan uang negara (APBN), kami perlu mengawasi dan mengetahui sejauh mana pelaksanaannya di lapangan, kalau ada masalah, apa jalan keluarnya, jangan sampai uang negara sia-sia begitu saja,” kata Alex Indra Lukman kepada Topikini Kamis (23/02/2017).

Sejumlah proyek yang akan di tinjau rombongan tersebut yaitu pembangunan Jalan ByPass Padang, pembangunan jalan kawasan wisata Mandeh di Pesisir Selatan dan juga pembangunan pengembangan Bandara International Minangkabau serta Stasiun Kereta Apinya.

“Ada 14 titik proyek tersebut menuai kendala, kami akan kaji itu, serta juga adanya dugaan SPJ fiktif karna terkait proyek yang menggunakan anggaran pusat,” tambah ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Barat itu.

Selain itu, Komisi V juga akan mengadakan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, serta mitra-mitra yang dibawahi Komisi V seperti BMKG, Basarnas, Kapolda Sumbar dan Dinas-dinas terkait seperti Perhubungan dan Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman Rakyat.

Rombongan kunjungan kerja komisi V tersebut akan dikomandoi oleh Muhidin M Said, pimpinan Komisi V dari Partai Golkar, serta tiga orang anggotanya dari Sumatera Barat yaitu Alex Indra Lukman dari PDI Perjuangan, Ade Rezki Pratama dari Gerindra dan Epiyardi Asda dari PPP.

Baca Juga :  Sumbar Diguncang Gempa, 5,5 SR, Warga Berhamburan

Rombongan akan tiba di Bandara International Minangkabau pukul 8.30 hari Senin, dan langsung melakukan peninjaun proyek-proyek pemerintah tersebut. [Tim/Rilis]

Bagikan:
Tags: , ,



No Responses


close