TMSBK Bukittinggi, Favorit Libur Lebaran

TMSBK Bukittinggi, Favorit Libur Lebaran
Bagikan:




BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Setiap tahunnya pada moment idul Fitri, Taman Marga Satwa Budaya dan Kinantan (TMSBK) kota Bukittinggi selalu menjadi wisata libur lebaran favorit bagi masyarakat, baik dalam kota maupun luar kota. Pada libur lebaran 1438 Hijriyah tahun ini TMSBK Bukittinggi kembali di serbu pengunjung dari berbagai kota di Sumatera barat.

Hal demikian terlihat pada jumlah kunjungan yang terus meningkat selama libur lebaran yakni pada hari kedua lebaran, tepatnya pada hari Senin (26/6) lalu hingga Minggu (2/7).

Pantauan di lapangan moment lebaran ini di manfaatkan masyarakat untuk mengunjungi TMSBK yang menjadi wisata favorit, yang tak lupa memboyong sanak family dan keluarga.

Erni, salah seorang pengunjung asal kota Pekan Baru mengatakan membawa 15 rombongan keluarganya yang setiap tahunnya tidak pernah melewatkan moment libur lebaran untuk mengunjungi TMSBK Bukittinggi.

“Setiap tahunnya, saya selalu datang kesini bersama keluarga sambil mengajak anak-anak berliburan sebelum masuk sekolah, “ungkapnya senang.

Hal serupa juga dilontarkan Agung pengunjung asal kota Padang, meski harus mengantri lama dan berdesakan saat masuk ke dalam Kebun binatang, ia merasa puas karena bisa mengajak anak dan istrinya berlibur lebaran.

“Saya kesini sudah beberapa kali, memang kata orang-orang, kalau TMSBK Bukittinggi ini merupakan objek wisata favorit ketika liburan bersama keluarga, apalagi ada koleksi satwa baru tentunya tidak boleh terlewatkan untuk melihatnya secara langsung, “ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang TMSBK Bukittinggi, Ikbal mengatakan setiap harinya lonjakan pengunjung yang datang terus meningkat. Maka dari itu pihak TMSBK menggunakan 2 pintu masuk tambahan selain dari pintu utama yakni di pintu masuk Benteng dan di samping Zoologi atau dekat Tanjakan Wowo.

“Kita mengunakan pintu masuk tambahan tersebut agar tidak terjadinya antrian panjang dan masuk berdesak-desakan, “ujarnya.

Dan untuk tarif masuk TMSBK tidak ada kenaikan dengan harga yang tetap yakni Rp10.000 bagi anak-anak, Rp15.000 bagi pengunjung dewasa dan Rp20.000 bagi wisatawan mancanegara untuk semua umur. [Debi Kurnia]

Bagikan:
Tags: , , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan