TP PKK, GOW dan DWP Se-Sumatera Barat Gelar Pertemuan di Solok Selatan | Redaksi Sumbar

TP PKK, GOW dan DWP Se-Sumatera Barat Gelar Pertemuan di Solok Selatan

TP PKK, GOW dan DWP Se-Sumatera Barat Gelar Pertemuan di Solok Selatan Dibaca : 257 Kali
Bagikan:

SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Ketua Tim Penggerak PKK, GOW dan DWP Se Sumatera Barat gelar pertemuan bulanan di aula Kantor Bupati Solok Selatan Rabu (22/3/2017). Kegiatan yang diikuti oleh istri kepala daerah ini merupakan kegiatan evaluasi organisasi.

Dalam eksposnya Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Selatan Hj. Ny. Suriati Muzni menyatakan, berbagai inovasi dan dukungan dan kemitraan telah menyertai pelaksanaan program PKK Kabupaten Solok Selatan.

“Bahkan baru-baru ini, kami telah menerima dukungan dari OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan tersebut dalam bentuk penandatanganan kerjasama dengan Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Kesehatan, serta dengan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup,” kata dia.

Sebagai bentuk implementasi dan dukungan terhadap visi-misi Kabupaten Solok Selatan “Sejahtera dan Religius”. Pada tahun 2017 ini PKK Solok Selatan melakukan berbagai program dan kegiatan unggulan.

“Untuk menanamkan pemahaman agama kepada remaja dilaksanakan lomba hafalan ayat-ayat pendek bagi anak sekolah tingkat  SLTA se Kabupaten Solok Selatan,” jelasnya.

Sedangkan untuk kegiatan sekretariat difokuskan untuk program sosialisasi pengisian data dasawisma.

“Saat ini tercatat ada 2.430 kelompok dasawisma yang tersebar di 7 Kecamatan dan 39 Nagari. Meningkat dari jumlah tahun sebelumnya yang hanya 1.800 kelompok” katanya.

Salah satu capaian dari program PKK tahun ini adalah perkembangan pengrajin yang cukup signifikan. Capaian tersebut berkat dukungan Pemkab Solok Selatan melalui Surat Edaran Bupati terkait pemakaian baju daerah.

“Saat ini tercatat peningkatan hasil kerajinan pakaian motif untuk anak sekolah, dimana pada tahun 2015 hanya sekitar 800 pasang untuk pakaian anak tingkat SMP dan SMA. Sedangkan pada tahun 2016 terjadi peningkatan menjadi 1.200 pasang untuk sulaman, sementara bordiran untuk pelajar SD dari 1.500 mejadi 2.000 pasang,” katanya.

Baca Juga :  Meski Tak Punya Dasar, Sejumlah SMA Di Solok Selatan Lakukan Pungutan Terhadap Siswa

Sementara itu ketua TP-PKK provinsi Sumatera Barat Hj. Ny. Nevi Irwan Prayitno dalam sambutannya mengingatkan kepada kader PKK agar selalu meningkatkan inovasi demi mencapai tujuan dibentuknya PKK.

“Kesejahteraan keluarga adalah tujuan utama TP-PKK, karenanya dibutuhkan kerja keras dan inovasi untuk mewujudkannya” katanya [Dicky]

Bagikan:
Tags: , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close