TP PKK Solok Selatan Gelar Sosialisasi Germas

TP PKK Solok Selatan Gelar Sosialisasi Germas
Bagikan:




SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Solok Selatan, Sumatera Barat gelar Sosialisasi Gerakan Masyarakay Hidup Sehat (Germas) dan Sosilisasi Penyakit Tidak Menular (PTM), Selasa (23/5/2017). Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Dinas Kesehatan Solok Selatan ini diikuti oleh pungurus PKK kecamatan dan nagari yang ada di daerah itu.

Sambutan, Ketua TP PKK Solok Selatan, Ny. Suriati Muzni yang sampaikan Wakil Ketua TP PKK Solok Selatan, Ny. Bet Yulian Efi mengatakan, pembangunan bidang kesehatan di Solok Selatan saat ini dihadapakan pada beban ganda, disatu pihak PTM masih merupakan masalah kesehatan yang belum terselesaikan.

“Permasalahan kesehatan yang timbul merupakan akibat prilaku hidup yang tidak sehat dan sanitasi lingkungan yang buruk. Hal ini sebenarnya, bisa diatasi bila fokus pelayanan diutamakan kepada pelayanan preventif dan promotif,” katanya.

Menurutnya, ini menjadi peran utama masyarakat dan kader PKK dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat. Khususnya, melalui Germas ini.

“Jika dikaji lebih mendalam lagi, terjadinya PTM ini tidak hanya disebabkan oleh prilaku kita yang tidak sehat. Melainkan, juga dipengaruhi pencemaran lingkungan,” kata dia.

Diharapkan, kedepan mari bersama-sama menekan angka PTM dan menggalakan germas ditengah-tengah masyarakat.

Pada kesempatan itu, dua nara sumber dihadirkan yakni, dr Yan Raviq dan Desra Elena dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat. [Dicky]

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan