TP PKK Solsel Lakukan Pembinaan ke Nagari | Redaksi Sumbar

TP PKK Solsel Lakukan Pembinaan ke Nagari

TP PKK Solsel Lakukan Pembinaan ke Nagari
Ketua TP PKK Solok Selatan, Ny. Suriati Muzni memberikan bantuan dana Motivasi kepada Nagari Pakan Rabaa Timur.
Dibaca : 133 Kali
Bagikan:




SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Untuk meningkatkan motivasi dan semangat kerja kader. Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok Selatan, Sumateta Barat lakukan pembinaan ke nagari-nagari yang ada di kabupaten itu. Hal ini dilakukan, sebagai bentuk upaya pelaksanaan 10 program pokok PKK dalam mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera.

“Pembinaan ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan motivasi dan semangat kerja para kader PKK. Agar, pelaksanaan 10 pokok program PKK tercapai. Salah satunya, pembentukan kelompok-kelompok dasawisma hingga ke nagari dan jorong,” kata Ketua TP PKK Solok Selatan, Ny. Suriati Muzni saat melakukan pembinaan kader di Jorong Pinti Kayu, Nagari Pakan Rabaa Timur Jumat (24/3/2017) lalu.

Menurutnya, saat ini baru ada sekitat 1.750 kelompok dasawisma di Solok Selatan dari 1.800 kelompok yang ditargetkan. Maka, untuk meningkatkan prakarsa, kemauan dan kemampuan kader PKK terutama pada kelompok dasawisma. Perlu dilakukannya, pembinaan dan bimbingan terpadu secara berkesinambungan.

“Namun semua itu tidak cukup dengan kemauan saja tanpa adanya dukungan dari semua pihak. Selain mendapat dukungan dari pemerintah dukungan masyarakat juga dibutuhkan,” katanya.

Ditambahkan, jika semua telah memberikan dukungan, tentu PKK Solok Selatan akan maju pesat. Serta seluruh program PKK Solok Selatan berjalan sesuai harapan.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Solok Selatan juga memberikan batuan dana motivasi kepada PKK Nagari Pakan Rabaa Timur. [Dicky]

 

Bagikan:
Baca Juga :  Sampoerna dan ACT Tanam 2.000 Bibit di Bukittinggi
Tags: , , ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close