TPK IASMA 1 Gelar Aksi Sosial, Meriahkan HJK Bukittinggi ke-232 | Redaksi Sumbar
banner 750x100

TPK IASMA 1 Gelar Aksi Sosial, Meriahkan HJK Bukittinggi ke-232

TPK IASMA 1 Gelar Aksi Sosial, Meriahkan HJK Bukittinggi ke-232
Bagikan:

Bukittinggi, RedaksiSumbar.com–Puluhan Alumni SMA 1 Bukittinggi dari berbagai angkatan yang tergabung dalam Tim Peduli Kemanusiaan (TPK), Minggu (25/12) menggelar aksi sosial ‘Bukittinggi Go Clean dan Donor Darah’, di kawasan Wisata Ngarai Sianok.

Yuen Karnova, Ketua IASMA 1 wilayah Bukittinggi dari angkatan 81 mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian alumni SMA 1 terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

“Bahkan untuk tahun ini, gelaran aksi sosial tersebut, terdaftar sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 232, yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2016 lalu,” ujarnya.

Menurut Yuen Karnova, kegiatan ini memang menjadi kegiatan rutin kita setiap tahunnya. IASMA 1 Bukittinggi, telah membuat berbagai program, baik itu di bidang pendidikan maupun bidang sosial, seperti yang kami laksanakan hari ini.

“Kita sangat bangga menjadi bagian dari peringatan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 232 ini. Kami berharap dapat terus berkontribusi secara positif untuk kota wisata ini,” terang Yuen Karnova yang juga Sekda Bukittinggi ini.

Yuen Karnova menambahkan, kegiatan serupa, akan terus diprogramkan setiap tahunnya, seperti komitmen bersama oleh seluruh Tim Peduli Kemanusiaan IASMA 1 Bukittinggi.

Untuk kegiatan Go Clean sendiri, seluruh tim berjalan mengitari Ngarai sianok dan membersihkan objek wisata yang menjadi idola masyarakat dan pengunjung itu.

Sementara itu, untuk donor darah, IASMA 1 Bukittinggi, bekerjasama dengan PMI cabang Bukittinggi, berhasil mengumpulkan 11 kantong darah, baik dari para alumni, maupun pengunjung Ngarai Sianok.

Kegiatan itu mendapat apresiasi dari Wali Kota Bukittinggi M. Ramlan nurmatias, menurutnya agenda ini merupakan aksi kepedulian terhadap sesama, seperti halnya donor darah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dan dapat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) yang masih mengalami kekurangan stok darah perharinya.

Baca Juga :  Kabupaten Agam Gelar MTQ Tingkat Nasional

“Begitu juga Bukittinggi Go Clean, kegiatan aksi peduli lingkungan itu juga sedang digalakkan Pemerintah Kota Bukittinggi, dan lokasi Ngarai Sianok yang notabene kawasan wisata memang patut mendapat perhatian lebih dari segi kebersihan dan tata kelola lingkungan,” ujarnya.

Menurut M. Ramlan Nurmatias, untuk menjalankan aksi sosial itu tidak seluruh alumni yang mampu melaksanakannya, dan alumni SMA Negeri 1 yang telah lama menjalankan kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi alumni dari sekolah lain yang ada di Bukittinggi.

“Dengan semakin banyaknya kegiatan kepeduliaan terhadap sesama oleh Tim Peduli Kemanusiaan SMA Negeri 1 ini, pemerintah dan masyarakat ikut terbantu, karena program yang sama juga menjadi agenda yang dijalankan Pemerintah Kota Bukittinggi. (Debi)

Bagikan:
Tags: , ,

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan