Trabas Sumbar 1 Lakukan Kunjungan ke Palembayan Agam | Redaksi Sumbar

Trabas Sumbar 1 Lakukan Kunjungan ke Palembayan Agam

Trabas Sumbar 1 Lakukan Kunjungan ke Palembayan Agam Dibaca : 347 Kali
Bagikan:

AGAM, RedaksiSumbar.com – Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan dengan olahraga motorcross Trabas Sumbar 1 dapat menjangkau melihat dari dekat kehidupan masyarakat Sumatera Barat di daerah-daerah. Hari ini kita melihat dan mengunjungi masyarakat Palembayan Kabupaten Agam, melihat infrastruktur, perumahan dan kondisi kegiatan masyarakat.

Dalam kesempatan itu kita juga memberikan bantuan kepada mustahik, dari Baznas Sumatera Barat kepada masyarakat dan anak sekolah miskin dan kurang mampu. Dan juga bantuan CSR dari BNI 46 untuk sekolah dasar 34 Baringin Palembayan sebesar Rp.15 juta.

Selain itu, kita juga mengajak dan mendorong masyarakat memproduksi tanaman kopi robusta, yang sangat baik diterima oleh masyakat internasional. Gubernur juga  bersama Dinas Pertanian melakukan Sekolah Lapangan Produktifitas Kopi, bagi 30 orang petani untuk mengelola dan menghasilkan kopi terbaik terhadap kopi robusta di Palembayan, ujar Irwan Prayitno.

Gubernur Irwan Prayitno juga menyampaikan kegiatan trabas Sumbar 1 selain merupakan kegiatan sosial kemasyarakatan juga sebagai upaya meningkatkan sosialisasi potensi Sumatera Barat dalam pemberitaan media dan untuk mengajak masyarakat ikut serta dalam memajukan pembangunan wisata Sumatera Barat.

Tanpa sosialisasi tentu potensi besar pariwisata Sumbar tidak akan pernah diketahui orang. Dan kita menyadari bahwa potensi wisata ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara langsung, terutama untuk produk UKM dan pelayanan jasa bagi wisataan yang dapat dikerjasamakan dengan masyarakat.

Kepada masyarakat kita berharap agar menyukuri rahmat Allah atas keindahan alam dengan negeri indah, dengan memaksimalkan potensi, alam, budaya dan kuliner yang amat disenangi oleh wisatawan mancanegera dan wisatawan nasional, sebagai wisata keluarga, harap Irwan Prayitno.

Sebelum kegiatan dimulai Gubernur Irwan Prayitno melihat perencanaan pembangunan pengembangan objek wisata Linggai Kecamatan Tanjung Raya, yang luasnya lebih kurang 10,9 ha m2,dan melepas 6.000 ikan garing dan nila di Danau Singkarak,  Minggu (26/3/2017).

Baca Juga :  Basaria Panjaitan: Jika Dana Nagari Tidak Dipakai untuk Kepentingan Pribadi, Maka Bukan Korupsi

Dalam penjelasan Bupati Indra Catri menyampaikan, pengembangan objek wisata Linggai yang dekat Danau Maninjau ini merupakan sebuah upaya menciptakan ruang bermain dan bersantai bagi masyarakat dan pengunjung ke lokasi ini.

Ada beberapa fasiltas yang akan dibangun antara lain, Amprlitheater, Mushala, MC, ruang bermain anak-anak, jalan, juga bangun informasi sebagai aktifitas penyelenggaraan kegiatan dilokasi tersebut. Saat ini sudah tersdia dana sebesar Rp.2,5 miliar melalui dana DAK Kabupaten Agam.  Dari diskusi dengan Gubernur dan dinas terkait, pemerintah pemrov akan ikut serta membantu pembangunan Mushala, MC dan ruang bermain anak-anak, sesuai aturan yang berlaku.

Mudah-mudahan dalam dua tahun ini pembangunan pengembangan Objek Wisata Linggai dapat tuntas dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama, ujar Indra Catri.(Humas Sumbar)

Bagikan:
Tags: , , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close