Tradisi Malamang Akan Dijadikan Rekor MURI | Redaksi Sumbar

Tradisi Malamang Akan Dijadikan Rekor MURI

Tradisi Malamang Akan Dijadikan Rekor MURI
Bupati Pessel, Hendrajoni saat kegiatan Malamang pada helatan Festival Langkisau 2017
Dibaca : 107 Kali
Bagikan:




PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Bupati Pesisir Selatan, Sumatera barat, Hendrajoni mengapresiasi semangat masyarakat dalam mejaga dan melertarikan tradisi dan budaya yang ada Pessel.

Hal itu dikatakan Hendrajoni saat menghadiri kegiatan ‘malamang basamo’ di Pantai Sago, Kecamatan IV Jurai, pada iven Festival Langkisau 2017. Kegiatan tersebut diikuti oleh ribuan masyarakat dari 20 nagari di yang ada di IV Jurai.

“Tradisi malamang ini harus kita jaga, serta dilestarikan kalau perlu kita usahakan masuk rekor MURI,” Katanya.

Dia mengatakan, kedepan setiap event tradisional akan dimasukan dalam agenda tahunan ‘alek pasisie salatan’. Dengan demikian, seluruh masyarakat di 15 kecamatan akan mengikutinya.

Karena tradisi malamang sangat kental di pesisir selatan yang di lestarikan dari turun menurun di masing-masing kecamatan yang ada di pesisir selatan.

“Kita akan jadikan perlombaan nantinya. Dengan demikian, saya rasa akan masuk rekor muri,” kata dia.

Dia menghimbau, tak hanya malamang, banyak tradisi lain yang mesti diangkat kepermukaan. Menurutnya, hal itu akan dapat meningkatkan bidang pariwisata daerah.

“Ini unik, saya yakin ini akan menjadi daya tarik bagi wisatawan, apalagi wisatawan manca negara,” pungkasnya. [Rega Desfinal]

Bagikan:
Baca Juga :  Pemuda Kecamatan IV Jurai Gelar Goro Bersama
Tags: ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close