Truk CPO Terbalik di Jalan Padang-Solok, Satu Tewas

Truk CPO Terbalik di Jalan Padang-Solok, Satu Tewas
Petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) Padang membawa korban teas dalam insiden truk terbalik di Panorama II pada Minggu, 1 April 2018 kemarin. (Dok: Redho Ilham Syafitra/PMI Padang)
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Satu orang tewas saat insiden terbaliknya truk yang membawa Crude Palm Oil (CPO) atau minyak sawit di jalan Padang-Solok, tepatnya di kawasan Panorama II, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat pada Minggu, 1 April 2018 malam sekitar pukul 23.20 WIB.

Korban diketahui bernama Safri B, 57, warga Banda Rabuk Jorong Bawah Duku, Kelurahan Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Saat ini, petugas kepolisian, BPBD dan tim gabungan lainnya sedang melakukan pengaturan arus lalu lintas dan upaya pembersihan terkait CPO yang tumpah di jalan yang berakibat jalan licin.

“Untuk kendaraan kecil sudah bisa dilewati, namun masyarakat diimbau untuk tetap berhati-hati,” kata Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya.

Sementara itu, Kasi Kedaruratan BPBD Kota Padang Sutan Hendra menyebut, untuk mengantisipasi bertambahnya korban jiwa dan kendaraan terpeleset, pihaknya melakukan penaburan sekam di sekitar lokasi kejadian.

“Sekitar 50 karung sekam dihabiskan untuk menutupi jalan yang digenangi tumpahan minyak tersebut,” ujarnya. [Red]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...