Turun ke Laut, Istri Bupati Ini Lestarikan Terumbu Karang | Redaksi Sumbar

Turun ke Laut, Istri Bupati Ini Lestarikan Terumbu Karang

Turun ke Laut, Istri Bupati Ini Lestarikan Terumbu Karang Dibaca : 268 Kali
Bagikan:




Painan, RedaksiSumbar.com–Keikutsertaan elemen masyarakat dan unsur terkait lainnya  dalam pengelolaan sumber daya alam (hayati) dan menjaga ekosistem  alam sangatlah penting. Karena jika dibiarkan bukan tak mungkin apa yang kita nikmati saat ini akan punah di masa yang akan datang. Termasuk yang ada di dalam laut, seperti ikan, tumbuh-tumbuhan dan terumbu karang.

Kabupaten Pesisir Selatan mempunyai wilayah yang panjang dengan pantai dan lautnya yang luas. Serta memiliki berbagai macam ikan dan khasanah  kehidupan ekosistem bawah laut yang beraneka ragam. Untuk itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Ny. Lisda Hendrajoni bersama Mahasiswa Universitas Negeri Riau (UNRI) turun ke laut untuk melakukan pengembangan terumbu karang di Nagari Sungai Pinang Kecamatan Koto XI Tarusan.

“Kegiatan Pelatihan Transplantasi Terumbu Karang ini cukup positif, guna ikut melestarikan keberadaan terumbu karang di perairan laut Pesisir Selatan khususnya di Nagari Sungai Pinang,” jelasnya.

“Kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Mahasiswa UNRI ini dan mudah-mudahan bisa menjadi contoh untuk kita semua,” terangnya, Jumat (30/12).

Ny. Lisda Hendrajoni menuturkan, ini merupakan sebuah bukti kepedulian yang dilakukan oleh mereka  yang peduli dengan terumbu karang di Pesisir Selatan. Harapannya, terumbu-terumbu karang yang ada bisa terjaga dan bisa terus di kembangkan. Hal ini baik  untuk menarik wisatawan berkunjung  ke Pesisir Selatan.

Diharapkan tidak ada lagi tangan-tangan jahil dari orang yang tak bertanggungjawab yang ingin merusak terumbu karang yang ada di perairan laut Pesisir Selatan. Dukungan dari pihak kecamatan, walinagari, tokoh masyarakat, pemuda dan pecinta lingkungan ikut peduli dengan ekosistem hayati laut kita sangatlah di butuhkan. (galang)

Bagikan:
Baca Juga :  Asyik Main Catur, 12 Pelajar Digaruk dan Dipotong Rambutnya
Tags: , , ,



No Responses

banner 750x100