UCL 2018 Alami Banyak Perubahan, Apa Saja?

UCL 2018 Alami Banyak Perubahan, Apa Saja?
Logo resmi UCL. (Dok: UEFA)
Bagikan:




JAKARTA, RedaksiSumbar.com – Otoritas tertinggi sepakbola Eropa (UEFA) telah mengumumkan sejumlah perubahan pada helatan Liga Champions dan Liga Eropa untuk musim 2018/2019.

Salah satu perubahan mencolok adalah bertambahnya jumlah peserta yang lolos ke babak utama.

Dipastikan, akan ada 26 klub yang akan mengisi pot di fase grup Liga Champions tanpa ahrus melewati kualifikasi. Jatah tersebut bertambah menjadi empat tim dari jumlah telah ditetapkan sebelumnya.

Selain jawara bertahan Liga Champions dan pemenang Liga Europa, tim yang bermain langsung di fase grup kancah adalah tim yang finis di empat besar di La Liga Spanyol, Bundesliga Jerman, Liga Primer Inggris, dan Serie A Italia, dua besar Ligue 1 Prancis dan Liga Primer Rusia, plus kampiun Portugal, Ukraina, Belgia, dan Turki.

Sementara, peserta yang otomatis mencapai fase grup Liga Europa juga mengalami peningkatan menjadi 17, ditambah sepuluh klub lungsuran yang tersingkir dari play-off dan babak kualifikasi ketiga Liga Champions.

Perubahan penting lainnya adalah perihal kick-off pertandingan fase grup untuk kedua kompetisi. Sebagaimana Liga Europa, musim depan tersedia dua waktu kick-off untuk laga babak penyisihan Liga Champions, yaitu pukul 18:55 CET dan 21:00 CET, atau pukul 00:55 WIB dan 03:00 WIB. [Red]

 

Sumber : goal.com




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...