Ugal-ugalan, Anak Sekda Pasaman Diamankan Polisi

Ugal-ugalan, Anak Sekda Pasaman Diamankan Polisi
Candra (baju putih) digiring petugas lantaran mengemudi dalam kecepatan tinggi di pusat keramaian Kota Bukittinggi. Belakangan dirinya diketahui merupakan anak Sekda Pasaman M Saleh. (Istimewa)
Bagikan:




BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bukittinggi mengamankan Candra Adi Tama, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Solok yang beralamat di Sawah Pasir, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Belakangan diketahui, Candra juga merupakan anak dari Sekretaris Daerah (Sekda) Pasaman M Saleh. Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP Sukur Hendri Saputra pada Selasa 24 April 2018 kemarin kepada sejumlah awak media.

“Anggota kami yang sedang mengatur arus lalu lintas di Simpang Tugu Polwan mengamankan yang bersangkutan lantaran dia mengemudi dalam keadaan ugal-ugalan dari arah Jam Gadang dan takut akan terjadi kecelakaan, namun pengemudi malah berusaha menghadang petugas dan memberikan perlawanan karena tidak mau menyerahkan kunci. Saat berhasil diamankan, pelaku berada dalam kondisi setengah sadar dan berbicara tak tahu arah serta mengaku anak seorang Sekda Kabupaten Pasaman,” ungkap Sukur.

Candra akhirnya berhasil diamankan beserta satu unit mobil jenis Toyota Calya hitam dengan nomor polisi BA 1184 XX pada Jumat, 20 April 2018 lalu sekitar pukul 17.00 WIB.

“Saat diamankan, tidak ditemukan minuman keras (miras) dalam mobil pelaku, namun kami mendapati enam tablet obat yang diduga resep dari dokter dalam saku celana miliknya. Kami langsung menyerahkan yang bersangkutan ke Satuan Reserse Narkoba untuk ditindak lanjuti,” tuturnya.

Kasat Reserse Narkoba AKP Efriandi Aziz menyebut bahwa Candra mengkonsumsi obat yang ditemukan sebanyak 30 butir.

“Hasil pemeriksaan tes urin, dirinya negatif mengkonsumsi zat adiktif, hanya saja penggunaan yang berlebihan,” ujarnya.

Sementara itu Sekda Pasaman M Saleh saat dihubungi melalui sambungan telepon dan pesan singkat hingga berita ini diturunkan belum memberikan jawaban terkait insiden yang melibatkan anaknya. [RUD]




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...