Untuk Lolos, The Red Devils Wajib Menang

Untuk Lolos, The Red Devils Wajib Menang
Gelandang MU, Juan Mata berebut bola dengan salah satu pemain Sevilla dalam lanjutan Liga Champions. (Dok: Manutd.com)
Bagikan:




SEVILLA, RedaksiSumbar.com – Dalam fase 16 besar Liga Champions 2017/2018, Manchester United (MU) dipaksa bermain imbang ketika melawat ke stadion Ramos Sanchez Pizjuan, kandang lawan asal Spanyol, Sevilla pada Kamis, 22 Februari 2018 dinihari.

Sepanjang pertandingan, ‘Setan Merah’ -julukan Manchester United- harus mendapatkan serangan bertubi-tubi oleh tuan rumah. Penampilan memukau kiper MU, David de Gea yang jatuh bangun agar tak ada gol yang bersarang di gawang MU membuat permainan berakhir imbang.

Setidaknya tercatat sebanyak delapan kali De Gea melakukan penyelamatan dari 25 kali percobaan yang dilakukan oleh Sevilla.

Pemain bertahan MU, Chris Smalling menyebut, MU harus menang jika ingin lolos ke babak delapan besar.

“Karena mereka (Sevilla, red) akan lolos ke fase delapan besar dengan hasil seri atau gol berapapun, itu semua tergantung dari kami ketika menghadapi mereka di kandang pada bulan depan, kami harus mengalahkan mereka,” ucap Chris seperti dinukil dari laman BT Sport.

Pemain berkepala plontos itu menyebut bahwa atmosfir di stadion kebanggan Sevilla tersebut sangat emosional dan berbeda hingga membuat pihaknya harus berusaha keras mengalahkan tim lawan.

“Peluang kami ada di 20 menit terakhir, namun keberuntungan belum berpihak,” ujarnya.

Seperti diketahui, sejak September 2016, dari semua ajang kompetisi yang diikuti oleh tim asuhan Jose Mourinho hanya mengalami kekalahan sekali. Tren positif ini diyakini akan berlanjut bagi MU pasca mengalami masa-masa sulit di beberapa musim sebelumnya. [Red]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...