Upayakan Jalur Pendakian Kerinci Via Solok Selatan Segera Rampung

Upayakan Jalur Pendakian Kerinci Via Solok Selatan Segera Rampung
Gunung Kerinci (Bustanul Ilmi)
Bagikan:




SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat upayakan regulasi jalur pendakian gunung kerinci via Solok Selatan segera rampung. Hal ini, diyakini dengan telah terpenuhi seluruh persyaratan yang ada.

“Kita tengah upayakan regulasi jalur pendakian gunung kerinci via Solok Selatan segera rampung. Dengan ini, menjadikan Solok Selatan sebagai daerah primadona baru untuk para pencinta alam,” kata Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria.

menurutnya, banyak kelebihan yang dimiliki jalur pendakian gunung kerinci via Solok Selatan. Selain memiliki jalur melandai, jalur pendakian via Solok Selatan ini memiliki pemandangan yang indah. Selain itu, memiliki sumber air yang baik sepanjang jalur pendakian.

“Apalagi melewati jalur lembah kura-kura, akan menambah ketakjuban para pendaki. Karena, hanya satu-satunya jalur yang memiliki keunikan dan keindahan yang luar biasa yakni via Solok Selatan,” katanya.

Diharapkan, regulagi jalur pendakian gunung kerinci ini segera disetujui oleh pihak terkait. Agar, menambah destinasi wisata minat di Solok Selatan ini.

Ditempat terpisah, Kepala Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS), M. Arif Toengkagie mengatakan, secara prinsip pihak TNKS telah menyetujui jalur pendakian gunung kerinci via Solok Selatan ini. Namun, masih ada beberapa regulasi yang harus perlu dikaji ulang. Hal ini terkait, dengan kesinambungan habitat flora dan fauna yang ada di sana.

“Kita juga tengah berupaya menyelesaikan regulasi untuk jalur pendakian via Solok Selatan ini,” katanya.

Menurut dia, pembakaan jalur ini jelas membutuhkan pengkajian yang mendalam hingga ke Kementrian. Dan pihak TNKS selalu mengawal persoalanini hingga ke pusat. Agar, pembukaan jalur pendakian ini segera bisa dilalui.

“Kita sama-sama berharap regulasi ini segera dikeluarkan secepatnya oleh pihak kementrian. Dan kita sama-sama berupaya dengan pihak Pemerintah Daerah Solok Selatan dalam mendorong disetujuinya pemakaian jalur pendakian gunung kerinci via Solok Selatan,” kata dia. [Dicky]     

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan