Usai Curi Rokok, Farfum dan Handbody, 2 Pemuda Ini Diciduk Polisi | Redaksi Sumbar

Usai Curi Rokok, Farfum dan Handbody, 2 Pemuda Ini Diciduk Polisi

Usai Curi Rokok, Farfum dan Handbody, 2 Pemuda Ini Diciduk Polisi Dibaca : 500 Kali
Bagikan:

Pesisir Selatan, RedaksiSumbar.com–Hanya alasan butuh uang untuk bersenang-senang, dua pemuda berinisial ‘S (23) dan ‘R (22) warga Lumpo,  yang tidak mempunyai pekerjaan alias pengganguran ini nekat mencuri beberapa slof rokok berbagai jenis di sebuah toko/warung di daerah Bukik Gadang, Kenagarian Batu Kunik, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pessel, Senin (2/1/2017) lalu.

Kejadian itu terjadi saat pemilik toko, Leli (40) sedang berada di kediamannya. Dengan menggunakan satu buah linggis yang dibawanya dari rumah, dua pemuda pengganguran ini mencongkel pintu warung dan mengambil beberapa slof rokok berbagai merek yang berada di dalam warung tersebut.

Rokok-rokok hasil curian mereka sebagian ia jual ke Painan dan ke Padang hanya untuk kebutuhan mabuk-mabukan, berpesta bersama teman-temanya.

Kepada Tim RedaksiSumbar.com ‘S membenarkan, bawah ia bersama temannya ‘R masuk ke dalam warung dan mencuri beberapa slof rokok.

“Dengan linggis, saya masuk ke dalam dan mengambil rokok, farfum dan hand body di dalam warung,” terangnya.

Menurut pengakuannya lagi,  beberapa slof rokok itu ia jual ke daerah Painan dan Padang. Totalnya kurang lebih Rp.4.650.000. Uang itu habis untuk bersenang-senang bersama temannya.

Kapolres Pessel, AKBP Deni Yuhasdi melalui Kapolsek IV Jurai, Iptu Ramadhi Kurniawan, S.I.Com menyebut, berdasarkan hasil laporan dari  pemilik warung, saat kejadian itu pemilik warung sedang berada di rumah. Pemilik warung  baru tahu saat mengambil termos air di warung. Namun barang-barang yang ada di dalam warungnya sudah hilang. Seperti rokok, parfum dan handbody.

Kedua pelaku ditangkap di dua lokasi berbeda. Pelaku pertama berinisial ‘R diamankan di sebuah kafe gaul, Senin (17/1) pukul 21.00 WIB, sementara ‘S diamankan di rumahnya di daerah Lumpo.

Baca Juga :  Markas Satpol PP Kota Padang Diserang Gerombolan Orang Berambut Cepak

“Kita telah amankan kedua pelaku di Mapolsek IV Jurai guna pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut,” tegas Ramadhi.

Akibat kejadian ini, menurut keterangan pemilik warung, ia mengalami kerugian sekitar  Rp 7 juta.

[Irfan Galang]

Bagikan:
Tags: , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close