Usai Makan Bajamba, Bule Asal Inggris Ini Ungkapkan Rasa Cintanya Akan Indonesia | Redaksi Sumbar

Usai Makan Bajamba, Bule Asal Inggris Ini Ungkapkan Rasa Cintanya Akan Indonesia

Usai Makan Bajamba, Bule Asal Inggris Ini Ungkapkan Rasa Cintanya Akan Indonesia
Foto : Debi
Bagikan:




Bukittinggi, RedaksiSumbar.com–Ribuan masyarakat kota Bukittinggi, Selasa (20/12) memadati plataran jam gadang, untuk mengikuti prosesi makan bajamba yang digelar Pemko Bukittinggi dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Bukittinggi yang ke-232.




Selain diikuti oleh instansi pemerintah, makan bajamba tersebut juga diikuti oleh warga, anak sekolah, serta wisatawan manca negara.

Sally, wisatawan asal Inggris mengungkapkan sangat senang bisa ikut serta dalam makan bajamba ini. Ia yang baru pertama kali ke Bukittinggi langsung jatuh cinta dengan kota ini. Bukittingi baginya adalah kota kenangan. Penuh dengan keindahan, adat budaya yang masih melekat serta banyak memiliki tempat-tempat bersejarah. Yang tak kalah penting dari semua itu, adalah kulinernya yang menggoda selera.

“Hal ini baru pertama kali saya alami, makanannya enak, saya senang. Saya cinta Indonesia,”ungkap Sally yang terus menyuap habis makanan di piringnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bukittinggi, Melfi Abra mengungkapkan dalam makan bajamba ini, di hidangkan enam macam menu makanan khas Minang yang di tuangkan ke dalam wadah (piring besar) yang setiap wadah tersebut ikut makan enam orang.

“Ini kali kelima Bukittinggi mengadakan makan bajamba dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota (HJK), pada tahun sebelumnya perayaan di adakan di Gor Barmawi yang hanya di ikuti oleh Pemerintah Kota. Namun untuk tahun ini terasa spesial karena diselenggarakan di plataran jam gadang yang bisa diikuti oleh semua masyarakat tanpa terkecuali,” jelas Melfi.

Ia juga menambahkan rangkaian kegiatan dalam menyambut hari jadi Kota Bukittinggi masih akan berlanjut hingga beberapa hari kedepan, jadi bagi masyarakat dalam dan luar kota bisa ikut serta dalam berbagai kegiatan yang di gelar Pemerintah Kota Bukittingi ini. (Debi)

Bagikan:
Baca Juga :  Industri Keuangan Syariah Perlu Dukungan Penuh dari Pemerintah
Tags: ,



Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

banner 750x100


close