Usai Upacara, Puluhan Siswa SMP N I Sutera Pessel Kesurupan

Usai Upacara, Puluhan Siswa SMP N I Sutera Pessel Kesurupan
Bagikan:




PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Usai melaksanakan upacara bendera, puluhan pelajar di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sutera, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, mengalami kesurupan, Senin (20/2/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

Para siswa yang mengalami kesurupan tersebut berteriak-teriak hingga merembet ke pelajar lain yang pada awalnya tidak mengalami kesurupan.

Kepala SMPN 1 Sutera, Khairul Asri mengatakan, pada awalnya kesurupan ini hanya dialami oleh beberapa pelajar setelah upacara bendera dilaksanakan, namun tak berapa lama dengan cepat merembet ke pelajar lainnya.

“Karena kondisi ini sulit dikendalikan, akhirnya para siswa kami pulangkan. Ini untuk menghindari hal lain yang nanti bisa saja terjadi,” terang Khairul.

Takutnya, tutur ia lagi, kejadian itu berdampak pada proses belajar mengajar karena semakin banyak siswa yang mengalami  kesurupan. Akhirnya siswa di pulangkan. Pelajar yang mengalami kesurupan di pulangkan ke rumahnya masing-masing.

Khairul menambahkan, agar suasana belajar-mengajar kembali normal, pihaknya berencana pada Selasa (21/2/2017) mengadakan pengajian serta zikir bersama yang melibatkan pelajar, orang tua pelajar dan tokoh masyarakat setempat.

Salah seorang orang tua siswa, Zainal mengaku was-was setelah mendapatkan informasi tersebut dan segera mendatangi sekolah untuk menjemput anaknya.

“Kami sebagai orang tua berharap dan berdoa semoga situasinya dapat normal seperti sediakala, sehingga pelajar bisa beraktivitas seperti biasa,” kata dia.

Sementara itu Camat Sutera, Fachruddin meminta semua pihak untuk tetap tenang, ia dan pihak sekolah akan mengupayakan berbagai cara agar situasi bisa seperti sediakala.

“Insyaallah dengan pengajian serta zikir bersama yang akan digelar¬† bisa membuat suasana kembali nyaman dan tertib,” kata Fachruddin. [Irfan/Rega]

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan