Usulkan Pemekaran Nagari Sungai Dareh, Tokoh Masyarakat Kunjungi Camat Lasmita | Redaksi Sumbar

Usulkan Pemekaran Nagari Sungai Dareh, Tokoh Masyarakat Kunjungi Camat Lasmita

Usulkan Pemekaran Nagari Sungai Dareh, Tokoh Masyarakat Kunjungi Camat Lasmita Dibaca : 499 Kali
Bagikan:

DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com – Tokoh masyarakat Sungai Dareh terdiri dari unsur Ninik Mamak, Cadiak Pandai, Alim Ulama dan Pemuda, Selasa ( 18/4/2017 ) datangi Kantor Camat Pulau Punjung sampaikan aspirasi pemekaran Nagari Sungai Dareh.

Kedatangan tokoh masyarakat Sungai Kilangan ke kantor Camat langsung disambut oleh Camat Pulau Punjung Lasmita didampingi Sektaris Kecamatan Julius Monti Lobiah. Mereka langsung diterima di ruang tamu kantor camat.

Pada kesempatan pertemuan itu, rombongan tokoh masyarakat menyampaikan keinginan masyarakat Sungai Kilangan yang ingin Nagari Sungai Dareh di mekarkan.

“Kami ingin nagari kami maju, kami ingin pembangunan maju di daerah kami,” demikian ungkapan yang disampaikan oleh Janahar salah seorang perwakilan tokoh masyarakat menyampaikam aspirasinya kepada Camat Lasmita.

Menanggapi kedatangan tokoh masyarakat, Camat Pulau Punjung sangat merespons positif, bahkan sangat menyambut baik kedatangan tokoh masyarakat, lantaran Camat sendiri sudah punya agenda akan memanggil Wali Nagari yang ada di Kecamatan Pulau Punjung.

“Sebelum bapak bapak datang kesini, saya memang akan megadakan pertemuan dengan para Wali Nagari terkait pemekaran Nagari,” ujar Camat Lasmita menanggapi keinginan tokoh masyarakat.

“Bupati Sutan Riska sendiri berpesan pada saya agar Nagari yang ada di pusat ibu kota Kabupaten segera dimekarkan, tunggulah sampai tiga hari ini, ¬†biar saya bahas dahulu dengan Wali Nagari. ” sambung Lasmita menyampaikan apa yang diinginkan tokoh masyarakat Sungai Kilangan memang sejalan dengan keinginan Pemda Dharmasraya.

Menyikapi aspirasi yang akan disampikan sejalan dengan keinginan Pemda, sejumlah tokoh masyarakat pun menyikapi dengan senang hati dan berharap aspirasi mereka bisa terwujud.

“Kami berharap aspirasi kami ini bisa ditindaklanjuti, karena untuk persyaratan menjadi sebuah nagari sudah terpenuhi. Kami masyarakat sangat mendukung pemekaran nagari ini,” tambah Rahmanizar kepada Camat Pulau Punjung.

Baca Juga :  Wabup Dharmasraya Serahkan Bantuan Di Mesjid AL Huda Timpeh

Pertemuan antara tokoh masyarakat dan Camat Pulau Punjung akhirnya berjalan penuh suasana keakraban dan persauadaraan lantaran aspirasi dan tujuan Pemda memang sudah sejalan. [Rizal/ Irwan]

Bagikan:
Tags: , , , , , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close