Verifikasi Syarat Bapaslon Non Partai Syamsuar Syam – Misliza Masih Berlangsung

Verifikasi Syarat Bapaslon Non Partai Syamsuar Syam – Misliza Masih Berlangsung
Petugas KPU Kota Padang sedang meneliti berkas calon. [IST]
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, Sumatera Barat masih melakukan verifikasi berkas pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang periode 2018 – 2023, Syamsuar Syam – Misliza, Senin (4/12/2017) di Rumah Pintar Pemilu Kota Padang.

Komisioner KPU Kota Padang, Chandra Eka Putra, S.TP kepada wartawan menyampaiakan bahwa, sampai sore ini Senin (4/12/2017), baru selesai diverifikasi sebanyak 7 kecamatan, yaitu Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kecamatan Koto Tangah, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kecamatan Lubuk Begalung, Kecamatan Padang Barat, Kecamatan Pauh dan Kecamatan Padang Timur.

“Untuk veripikasi tersisa 4 kecamatan lagi, yaitu Kecamatan Padang Utara, Kecamatan Padang Selatan, Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Nanggalo,” urai Chandra.

Adapun berkas yang diteliti menurut Chandra adalah, melakukan pencocokan data antara data di formulir B1.KWK dengan lampiran fotocopy KTP serta syarat usia, dan kemungkinan dukungam ganda.

“Kita mencocokkan kesesuaian antara Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nama, Jenis Kelamin, Tempat Lahir, Tanggal Lahir serta Alamat yang tertera di formulir B1.KWK dengan Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang diserahkan Bapaslon saat mendaftar,” jelas Chandra.

Selanjutnya Chandra juga menjelaskan bahwa, berkas tersebut dinyatakan memenuhi syarat jika berjumlah 42.756 dan tersebar di 10 Kecamatan di Kota Padang. Jika syarat di verifikasi Administrasi ini selesai dan memenuhi syarat, maka akan dilanjutkan ketahapan selanjutnya yaitu verifikasi Faktual.

“Jika data B1.KWK cocok dengan Fotocopy KTP sesuai dengan ketentuan, maka kita lanjut ketahapan berikutnya yaitu Ferifikasi Faktual sekaligus menindaklanjuti jika ada syarat dukungan dengan status PNS/TNI/Polri,” lebih dijelaskan Chandra.

Tahapan Verifikasi Administrasi ini dilakukan oleh 35 orang petugas dari KPU Kota Padang yang diawasi langsung oleh petugas dari Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Padang. [EFT]

Bagikan:
Tags: , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.