Waaster Kasad ke Ombilin, Ini Yang Dilakukan

Waaster Kasad ke Ombilin, Ini Yang Dilakukan
Waaster Kasad, Brigjend Dudung Abdulrachman melakukan pengecekan ke sejumlah area di PLTU Ombilin. (Dok: Penrem)
Bagikan:

SAWAHLUNTO, RedaksiSumbar.com – Untuk melakukan pengawasan, pendampingan dan penerimaan batu bara, Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Brigjen TNI Dudung Abdulracman beserta Paban II Puanter Sterad, Kolonel Inf Yunianto dan Pabandya II Waasterad Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan melakukan kunjungan kerja ke Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Ombilin di Kota Sawahlunto, Sumbar.

Selain melakukan kunjungan kerja, rombongan dari Markas Besar (Mabes) AD tersebut juga menerima paparan tentang pendampingan uji kualitas batu bara dari prajurit yang menjadi pengawas.

Rombongan juga diberikan penjelasan tentang kegiatan pengujian kualitas dan kuantitas batu bara yang meliputi prosedur penerimaan batu bara, draught survey, trucking, belt coveyor, aktivitas penambangan, peralatan tambang, persiapan infrastruktur dan sarana, sampling dan preparasi, penyimpanan batu bara, analisis kualitas batu bara dan alat uji kualitas batu bara.

“Kita sudah memilih sejumlah Bintara Pembina Desa (Babinsa) terbaik dari Kodim 0310/SSD untuk menjadi instruktur dan pengawas di PLTU ini, harapannya bisa menjaga citra baik TNI,” ujar Brigjen TNI Dudung Abdulrachman, Kamis (25/1/2018).

Lebih lanjut Dudung berharap agar semua pihak bisa bersinergi dalam merawat potensi alam yang dimiliki oleh Kota Sawahlunto sebagai kawasan yang dikenal akan pertambangannya.

“Kita tidak ingin tambang ini dirusak dan dikeruk untungnya oleh pihak asing dan oknum yang tak bertanggung jawab,” tukasnya. [Red]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...