Wabup Dharmasraya: Tanamkan Minat Baca Alquran Sejak Usia Dini | Redaksi Sumbar

Wabup Dharmasraya: Tanamkan Minat Baca Alquran Sejak Usia Dini

Wabup Dharmasraya: Tanamkan Minat Baca Alquran Sejak Usia Dini Dibaca : 281 Kali
Bagikan:

DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com – Dinilai pentingnya bagi anak-anak untuk mempunyai pengetahuan lebih tentang agama, karena agama adalah satu-satunya yang mampu menghindarkan tingkah laku anak muda-mudi yang di luar norma-norma agama Islam.

Pulau punjung 28/3/2017, Wakil Bupati Kabupaten Dharmasraya Amrizal Dt. Rajo Medan, S.Sos membuka acara khatam Alquran yang di adakan di Musala Alfalah yang terletak di Kecamatan Pulau Punjung, Kenagarian Empat Koto, Kabupaten Dharmasraya. Acara tersebut dihadiri oleh Wali Nagari David Iskan, alim ulama, niniak mamak dan juga bundo kanduang di Kecamatan Pulau Punjung.

Dalam kata sambutannya, Wakil Bupati Dharmasraya yang juga seorang datuk ini, berharap acara khatam Alquran ini selalu terlaksana di setiap TPA dan TPQ yang ada di setiap Kecamatan, khususnya di Kabupaten Dharmasraya ini. Tak lupa Wakil Bupati ini juga berharap ke seluruh wali murid, umumnya kepada orang tua di Kabupaten Dharmasraya dan juga kepada seluruh TPA dan TPQ untuk menanamkan minat membaca Alquran kepada anak-anak, harapnya.

Eka, 38 tahun, salah seorang ibu rumah tangga yang di temui RedaksiSumbar.com mengatakan, “Saya sangat respon sekali acara khatam Alquran ini. Karena daerah kita ini akan lebih maju. Pengaruh lingkungan sangat berbahaya bagi putra-putri kita, contohnya narkoba, dan pergaulan bebas. Seperti yang sering kita lihat di beberapa ruas jalan lintas sumatera khususnya di Dharmasraya, sering terlihat wanita yang berpakaian tidak sebagaimana mestinya. Itu adalah satu pengaruh lingkungan yang ada di daerah kita. Oleh sebab itu, bekalilah putra-putri kita dengan agama,” jelasnya. [Irwan]

Bagikan:
Baca Juga :  PT Incasi Raya Group Salurkan Dana CSR ke Pemkab Dharmasraya
Tags: , , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close