Wabup Pasaman Barat, Yulianto, Lepas Peserta Motor Trail Adventure

Wabup Pasaman Barat, Yulianto, Lepas Peserta Motor Trail Adventure
Wabu Pasbar Yulianto, memegang bendera star didampingi oleh Anggota DPRD Pasaman Barat. [Bisri Batubara]
Bagikan:




PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Wakil Bupati Pasaman Barat, Yulianto, S.H membuka sekaligus melepas peserta Ivent Motor Trail Wisata Alam dan Pantai Pasaman Barat.

Acara yang dilaksanakan oleh Ikatan Trail Adventure Kinali (ITAKI) di pusatkan di Lapangan Sumber Agung, Nagari Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Minggu (9/4/2017) dihadiri komunitas trail Kabupaten Pasaman Barat, Komunitas Trail Kabupaten Pasaman, Komunitas Trail Kabupaten Agam, Komunitas Trail Padang Pariaman, Komunitas Trail Kota Padang, Ketua DPRD Pasaman Barat Daliyus, Ketua Komisi I DPRD Pasaman Barat Basio, S.P, Ketua Komisi IV DPRD Pasaman Barat Alamsyah, Camat Kinali, Wali Nagari Kinali dan Kapolsek Kinali, Danramil serta ratusan warga Nagari Kinali.

Sebelum melepas peserta Adventure Wisata Alam dan Pantai, Wabup Pasaman Barat Yulianto, S.H mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan undangan yang hadir di Lapangan Sumber Agung, Kinali ini.

Sangat diapresiasi kepada Ikatan Trail Adventure Kinali (ITAKI) selaku penyelenggara ivent ini, karena selain ivent silaturrahmi juga ivent sosial.

Kepada seluruh peserta, Yulianto, juga berpesan, agar berhati-hati bagi peserta Motor Trail Adventure Wisata Alam dan Pantai selama di arena rute trabas.

“Perjalanan atau rute-rute yang akan dilewati peserta Adventure Wisata Alam agar selalu berhati-hati, jaga etika berkendara,” katanya.

Acara yang diselenggarakan oleh Club ITAKI ini, menurut Yulianto sangat positif. Sebab, kata dia, melalui kegiatan tersebut sebagai ajang pertemuan sesama pencinta motor trail sekaligus berdampak positif bagi pariwisata di Pasaman Barat.

“Sekali lagi saya apresiasi acara ini, karena sebagai ajang silaturrahmi antar komunitas trail di Sumatera Barat. Dalam segi pariwisata juga sangat positif. Karena adventure wisata alam dan pantai, yang secara otomatis pariwisata di Pasaman Barat bisa terpromosikan,” jelasnya.

Bendahara Club ITAKI, Syafril, mengatakan Ivent ini terlaksana berkat kerja sama antara Club ITAKI dengan Masyarakat Sumber Agung,  Nagari Kinali.

“Kerja sama yang baik yang selalu kami bina demi kemajuan club dan sebagai kerja sama tersebut semua dana yang terkumpul sebagian disumbangkan ke pembamgunan mesjid di Sumber Agung dan sebagian lagi Operasional termasuk masyarakat yang membantu dilintasan,” sebutnya.

Adapun rute peserta Adventure Wisata Alam dan Pantai yang dilalui dimulai dari Lapangan Sumber Agung Kinali, melintasi jalan-jalan perkebunan kelapa sawit, jalan persawahan sampai menyisir pantai Muaro Bingung dan balik arah ke Lapangan Sumber Agung. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Tags: , , , , , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan