Wabup Pasbar, Yulianto,SH Tinjau Air Terjun Lenggogeni

Wabup Pasbar, Yulianto,SH Tinjau Air Terjun Lenggogeni
Wakil Bupati Pasbar, Yulianto, SH (tengah) saat dalam perjalanan menuju obyek wisata Air Terjun Lenggogeni. [Bisri Batubara]
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Wakil Bupati Pasaman Barat H, Yulianto,SH dan Dinas Pariwisata tinjau obyek wisata Aia Tajun Siburai-Burai (Lenggogeni) di Talang Kuning, Jorong Pinaga, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (22/7/2017).

Turut juga dihadiri Stake Holder berupa Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Lingkungan Hidup Bidang Kehutanan, Kelompok Sadar Wisata serta masyarakat setempat.

“Air terjun Lenggogeni ini sangat potensial untuk dikembangkan. Apalagi, Keindahan alam yang merupakan perpaduan antara panorama perbukitan, lembah, hutan dan goa yang memiliki udara sejuk sepanjang hari,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Pasaman Barat, Armen, melalui pesan Whatsappnya.

Diharapkan Armen, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pasaman Barat untuk dapat memasukkan anggaran pembangunan insfrtruktur baik itu jalan maupun insfrtruktur lainnya.

Wakil Bupati Pasaman Barat, Yulianto,SH poto bersama dengan rombongan di lokasi Air Terjun Lenggogeni. [Bisri Batubara]

“Apabila obyek wisata Lenggogeni ini benar-benar dibenahi, mulai dari insfrtruktur jalan sampai fasilitas di areal obyek wisata, sehingga didapatkan destinasi yang refresentatif yang bisa sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta meningkatkan ekonomi masyarakat,” jelas Armen.

Sebut Armen juga, untuk sampai ke obyek wisata Lenggogeni dari pusat Kota Kabupaten Pasaman Barat hanya berjarak 15 Kilometer sampai kelokasi parkir. Setelah itu, baru menyisiri sungai sepanjang 500 meter.

“Selama perjalanan dari pusat kota, kita melewati pemukiman masyarakat sambil memandang indahnya Gunung Talamau dan Gunung Pasaman serta Pohon Mahoni disepanjang jalan yang menyejukkan. Begitu juga, disaat menyisiri sungai, pengunjung bakal diasyikkan dengan banyaknya kicauan burung yang merdu,” urai Armen.

Wakil Bupati Pasaman Barat, H, Yulianto,SH mengatakan terkesima dan kagum saat tiba di lokasi obyek wisata Lenggogeni. Karena, ada destinasi wisata yang tersembunyi diwilayah Pasaman Barat ini.

“Saya sempat kagum saat melihat langsung betapa indah destinasi yang tersembunyi ini, ada Air Terjun, Pemandangan Alam serta kesejukan hutan yang terbentang masih perawan,” kata Yulianto.

Ini asset kita yang harus kita benahi tegas Yulianto, selain bisa sumber PAD juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dengan berniaga di sepanjang jalan maupun diareal Air Terjun.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan rapat bersama Stake Holder membahas pembangunan Air Terjun Lenggogeni ini. Guna, menjadikan Obyek Wisata Air Terjun ini sebagai wisata alam andalan Kabupaten Pasaman Barat,” lebih ditegaskan Yulianto. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Tags: , , , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan